Pasca Tanam, Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Pasuruan Ajak Warga Rawat Pohon

Pasca Tanam, Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Pasuruan dan Warga Rawat Pohon
Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Kodim 0819/Pasuruan, Sertu Pipit melakukan pendampingan pemeliharaan berkelanjutan terhadap penanaman pohon di aliran Sungai Brantas di Dusun Raos, Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (3/9/2024).(Foto:Pendim 0819/Pasuruan)

PASURUAN-JATIM | SUDUTPANDANG.ID –Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Kodim 0819/Pasuruan, Sertu Pipit melakukan pendampingan pemeliharaan berkelanjutan terhadap penanaman pohon di aliran Sungai Brantas di Dusun Raos, Desa Carat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (3/9/2024).

Pendampingan kali ini bertujuan untuk melakukan perawatan berkelanjutan pada pohon pasca penanaman yang diharapkan tidak hanya sekadar formalitas saja. Setelah ditanam juga harus ada perawatan hingga pohon tumbuh kembang dengan baik.

Kemenkumham Bali

Merawat tanaman di musim kemarau membutuhkan tenaga ekstra. Pasalnya di musim kemarau tanaman perlu asupan air yang cukup.

“Tanaman baru harus mendapatkan perawatan ekstra satu sampai tiga bulan sampai akar baru dari pohon itu benar-benar muncul dan bisa serap nutrisi dari tanah secara mandiri,” ucap Sertu Pipit dalam keterangannya yang diterima Sudutpandang.id, Selasa (3/9/2024)

BACA JUGA  Pastikan Kondisi Warga Terdampak Banjir, Pj Bupati Pasuruan Kunjungi Desa Kedungringin

Ia menyatakan bahwa pentingnya menjaga alam dan melestarikan lingkungan dengan menanam pohon serta menjaga kelestarian hutan dan lahan.

“Mari bersama-sama menjaga alam, minimal menjaga alam dengan cara tidak merusak alam. Jangan hanya kita memetik hasilnya saja, tetapi kita berupaya menjaganya,” ajak Sertu Pipit.(Acz/01)