‘Smart Cup VIII 2024’ Resmi Digelar, Kepala SMPN 255 Apresiasi OSIS

'Smart Cup VIII 2024' Resmi Digelar, Kepala SMPN 255 Apresiasi OSIS
Pembukaan "Smart Cup VIII Tahun 2024" di lapangan SMPN 255 Jl. Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024).(Foto:IST)

“Melakui kegiatan ini juga dapat menanamkan jiwa kompetitif dan sportivitas serta mempererat persaudaraan baik sesama pelajar SMPN 255 Jakarta maupun antar-sekolah di Jakarta.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Kepala SMPN 255 Jakarta, Sulistyorini, mengapresiasi OSIS pimpinan Indira Aulia Ramadhani dan semua yang terlibat dalam kepanitiaan agenda tahunan ajang kreativitas pelajar tingkat SLTP bertajuk ‘Smart Cup‘.

Kemenkumham Bali

‘Smart Cup VIII Tahun 2024″ resmi dibuka di lapangan SMPN 255 Jl. Radin Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (6/9/2024).

Pembukaan ‘Smart Cup VIII Tahun 2024’ secara simbolis dibuka langsung oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Fahmi didampingi Wakil Kepala SMPN 255 Jakarta, Elfia Zulmarni dengan pemukulan gong.

'Smart Cup VIII 2024' Resmi Digelar, Kepala SMPN 255 Apresiasi OSIS
Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Fahmi didampingi Wakil Kepala SMPN 255 Jakarta Bidang Kesiswaan, Elfia Zulmarni, membuka Smart Cup VIII 2024 secara simbolis dengan memukul gong, Jumat (6/9/2024).(Foto:IST)

Hadir dalam pembukaan yang berlangsung meriah, Kepala SMPN 255 Jakarta Sulistyorini, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ikhlas beserta para guru dan orang tua murid.

“Luar biasa OSIS SMPN 255 Jakarta dan semua yang terlibat dalam kepanitiaan Smart Cup. Meski cuaca panasnya luar biasa terik, namun tak menyurutkan semangat kami dan para peserta didik yang luar biasa mengikuti acara pembukaan Smart Cup VIII Tahun 2024,” ucap Sulistyorini dalam keterangan pers, Sabtu (7/9/2025).

BACA JUGA  Juara 1 LCCM 2023, SMPN 255 Jakarta Harumkan Nama DKI di Tingkat Nasional

Meski baru menjabat satu bulan sebagai kepala sekolah, ia mengapresiasi semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh para peserta didik SMPN 255 Jakarta dalam mengadakan agenda tahunan ‘Smart Cup’.

“Antusiasme para peserta didik baik dari SMPN 255 dan perwakilan pelajar dari SMPN lainnya untuk mengikuti ‘Smart Cup’ sangat luar biasa. Begitu juga dengan pihak OSIS, Panitia, orang tua murid luar biasa sekali untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya.

'Smart Cup VIII 2024' Resmi Digelar, Kepala SMPN 255 Apresiasi OSIS
Kepala SMPN 255 Jakarta, Sulistyorini.(Foto:IST)

“Melalui kegiatan ini juga dapat menanamkan jiwa kompetitif dan sportivitas serta mempererat persaudaraan baik sesama pelajar SMPN 255 Jakarta maupun antar-sekolah di Jakarta,” tutur kepala sekolah yang dikenal santun dan bersahaja itu.

Secara khusus, ia juga mengapresiasi kekompakan para guru SMPN 255 Jakarta.

BACA JUGA  SMPN 255 Jakarta Kembali Juara LCCSP Tingkat SMP se-DKI

“Insyaallah sebagai pimpinan baru di SMPN 255 saya akan melanjutkan tingkat estafet kepala sekolah sebelumnya. SMPN 255 Jakarta yang dikenal gudangnya pelajar berprestasi harus kita pertahankan,” ujarnya penuh semangat.

Kreativitas Seni dan Olahraga 

'Smart Cup VIII 2024' Resmi Digelar, Kepala SMPN 255 Apresiasi OSIS
Ketua OSIS SMPN 255 Jakarta, Indira Aulia Ramadhani (Foto:IST)

Ketua OSIS SMPN 255 Jakarta, Indira Aulia Ramadhani, menjelaskan bahwa ‘Smart Cup’ merupakan agenda tahunan sekolah sebagai ajang kreativitas seni dan olahraga.

“Smart Cup ini juga meneruskan program kerja OSIS SMPN 255 Jakarta yang digelar satu tahun sekali. Ajang mengukir prestasi akademik maupun non-akademik, dan menjadi sarana para pelajar agar mampu bersosialisasi antar-sekolah untuk mempererat jalinan silaturahmi,” ungkap siswi berprestasi yang akrab disapa Indira.

Ketua Panitia Smart Cup VIII 2024 SMPN 255 Jakarta, Muhammad Thareq Syah Saleh.(Foto:IST)

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Smart Cup VIII 2024 M. Tareq. Ia mengapresiasi semangat kebersamaan dan kekompakan semua pelajar yang terlibat dalam kepanitiaan.

“Kita adalah tim, suksesnya acara adalah kerja teamwork.Terima kasih teman-teman baik dari SMPN 255 maupun SMPN lainnya yang turut berkontribusi memeriahkan Smart Cup VIII. Mari kita sukseskan acara ini,” katanya semangat.

BACA JUGA  Cerita Rizki Adhi Permana, Siswa SMPN 255 Jakarta Masuk Daftar 25 Penulis Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Sebagai informasi, beragam perlombaan langsung digelar dalam Smart Cup VIII yakni futsal, basket, e-sport dan lain-lain.

Perlombaan tersebut berlangsung Jumat, Sabtu dan Minggu mulai tanggal 6, 7 dan 8 September 2024

Selain itu, juga menampilkan stand kuliner yang rasanya mengunggah selera dan menyehatkan. Selain memberdayakan pelaku UMKM, juga menumbuhkan jiwa entrepreneur sejak dini bagi pelajar.(01)