Akhirnya Jordi Amat Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Setelah sebelumnya Sandy Walsh resmi menerima perpindahan federasi sebagai pemain naturalisasi, kini giliran Jordi Amat Maas. Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu (30/11).

Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player’s Status.

IMG-20220125-WA0002

Jordi pun lega karena bisa memperkuat timnas di Piala AFF 2022. ‘’Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia),’’ kata Jordi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga antusias dengan ini. Kini untuk tim senior tinggal menyisakan Shayne Pattynama yang tinggal menunggu sumpah.

‘’Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan. Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,’’ ujar Iriawan.

BACA JUGA  Usai SEA Games, Pelatih Indra Sjafri Ingin Istirahat

Sebelumnya FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh lewat surat bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player’s Status kepada PSSI pada Selasa (29/11) kemarin.

Dengan ini pemain KV Mechelen yang sebelumnya berkewarganegaraan Belanda, sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang. (06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *