Hemmen

AS Gunakan Drone Tewaskan Komandan Milisi Hizbullah

Hizbullah
Komandan Milisi Hizbullah tewas akibat serangan Amerika Serikat (foto: istimewa) Komandan Milisi Hizbullah tewas akibat serangan Amerika Serikat (foto: istimewa)

WASHINGTON, SUDUTPANDANG.ID – Abu Baqir Al Saadi komandan Kataib Hizbullah tewas dalam serangan militer Amerika Serikat (AS), Kamis (8/2/2024) di Baghdad, Irak.

Dua sumber mengatakan kepada Reuters, komandan Kataib Hizbullah yang terbunuh adalah Abu Baqir Al Saadi. Dia tewas setelah kendaraan yang dinaiki diserang drone di Baghdad timur.

Sumber lain menyebutkan total tiga orang tewas dalam serangan itu. Sementara kendaraan yang diketahui milik Pasukan Mobilisasi Populer (PMF), sebuah badan keamanan yang dibentuk pemerintah Irak.

Kelompok ini juga dituduh bertanggung jawab dalam serangan drone ke pangkalan militer AS di Yordania. Di mana menewaskan tiga tentara dan melukai 40 lainnya.

“Pasukan (AS) melakukan gempuran sepihak di Irak sebagai pembalasan atas serangan terhadap personel militer AS. Menewaskan seorang komandan Kataib Hizbullah yang bertanggung jawab merencanakan serta berpartisipasi langsung dalam serangan terhadap pasukan AS di kawasan tersebut,” bunyi pernyataan militer AS, tanpa menyebutkan nama komandannya, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (8/2/2024).(RRI/06)

BACA JUGA  Serukan Pesan Damai, Taiwan Siap Bekerja Bersama untuk Kepentingan Global

 

Kesbangpol Banten