Berita  

Barang Penumpang Asal Denpasar Dibobol, Lion Air Diminta Tanggung Jawab

Barang bawaan milik penumpang Lion Air rute Denpasar - Jakarta dalam kondisi rusak (Foto:dok.Gempita.co)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Dugaan pembobolan barang milik penumpang pesawat terjadi di Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang. Kejadian ini menimpa, T.Rusto, salah satu penumpang maskapai pesawat Lion Air rute Denpasar – Jakarta, pada Kamis (11/11/2021) sore. Ia mengaku barang bawaannya kardus berisi buah salak Bali dalam kondisi rusak.

T. Rusto mengungkapkan, saat berangkat dari Bandara Ngurai Rai Denpasar barang bawaan miliknya disimpan di bagasi pesawat dalam kondisi terpaking rapi.

Kemenkumham Bali

“Ternyata buah salak Bali yang saya paking dalam kardus sudah dijebol. Gila, sekelas Bandara Soekarno-Hatta masih begini. Ini bukan soal buah salak atau nilai barangnya, tapi tindak pidana pencuriannya yang kita persoalkan. Saya minta pihak Lion Air dapat mengusut tuntas pelakunya,” ujar T.Rusto, dalam keterangan pers, Jumat (12/11/2021).

Atas kejadian tersebut, T. Rusto bersama rekannya Sony telah menindaklanjuti ke petugas keaman Bandara. Namun, hingga saat ini pelakunys belum juga terungkap.

“Saya dan Bang Sony langsung konfirmasi. Namun, sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Petugas ingin menggantinya dengan uang, namun kami tidak mau, karena itu tidak menyelesaikan masalah,’ ungkap T. Rusto, yang juga Ketua DPD LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita DKI Jakarta ini .

“Saat konfirmasi kami meminta agar buah salak yang merupakan titipan oleh-oleh ini agar diganti dengan buah salak yang juga dibeli dari Bali dengan bukti pembelian. Tapi petugas tidak bisa. Kami tegaskan, ini bukan soal buah salak ya, tapi kelakuan petugasnya, itu yang harus dijelaskan oleh Lion Air,” sambung  T.Rusto.

Terkena Air

Sony turut menambahkan, ketika dikonfirmasi petugas berdalih kardus berisi buah salak terkena air. Ia pun mengaku heran dengan alasan yang dikemukakan oleh petugas keamanan.

“Masa bisa jebol karena air?. Memangnya barangnya kehujanan. Kami minta agar diusut tuntas, bukan soal ganti rugi uang sehingga masalah bisa selesai,” tandasnya.

“Yang jelas harus diungkap atas kejadian ini, dan kami minta Lion Air bertanggung jawab, sampai saat ini kami masih menunggu,” tegas Sony.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Maskapai Lion Air belum dapat dikonfirmasi.(Tim)

BACA JUGA  Batik Air Minta Maaf Soal Koper Kaesang Pangarep Yang Nyasar

Tinggalkan Balasan