Berita  

BBM Naik, Pemprov DKI Janji Jaga Harga Produk Konsumsi Lewat Operasi Pasar

Dok.Fotografer

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, berjanji mengupayakan berbagai program untuk menekan inflasi akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Riza mengupayakan harga produk-produk konsumsi di pasar dapat dikendalikan.

Salah satu caranya lewat pengendalian harga dengan melakukan operasi pasar.

IMG-20220125-WA0002

“Kita upayakan terus dan juga nanti dibantu juga agar harga-harga produk konsumsi kita di pasar dapat dikendalikan dengan berbagai program, termasuk operasi pasar dan sebagainya,” kata Riza kepada wartawan, Kamis (15/9/2022).

Namun, hal itu bisa terwujud bila pihak-pihak terkait melakukan kerja sama. Termasuk dengan pemerintah pusat.

“Diperlukan kerja sama semua pihak bersinergi berkolaborasi dari pemerintah pusat. Kita langsung mengambil langkah-langkah konkret mengantisipasi potensi terjadinya kenaikan harga-harga barang khususnya sembako, tambah Riza.

Langkah lainnya yang ditempuh Pemprov DKI Jakarta, dengan memberikan subsidi untuk Transjakarta. Sehingga tidak berdampak pada kenaikan tarif imbas harga BBM naik.

“Kita sendiri sudah mengambil beberapa kebijakan untuk mengurangi beban masyarakat Jakarta. Kita subsidi angkutan umum yaitu Transjakarta, Rp62 miliar lebih. Juga angkutan kapal ke Pulau Seribu lebih dari Rp4 miliar,” tambah Riza.(red)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.