Hemmen

Berhasil Jaga Kondusifitas Pemilu, Dandim 0501/JP Bangun I.E Siregar Naik Pangkat

Dandim 0501/JP Bangun I.E Siregar naik pangkat jadi kolonel
Dandim.0501/JP, Letkol Inf. Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL., naik pangkat jadi Kolonel. (Dok.Pendim 0501/JP)

“Negara telah memberi reward kepada kami. Kewajiban menjaga kedaulatan dan keutuhan negara adalah hal yang mutlak.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Dinilai berhasil menjaga kondusifitas keamanan wilayah usai Pemilu 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0501/JP, Letkol Inf. Bangun I.E. Siregar naik pangkat jadi Kolonel.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Dandim yang dikenal tegas dan humanis ini berlangsung di Makodam Jaya, Jakarta, Senin (14/3/2024).

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat Dandim 0501/JP beserta Perwira TNI AD lainnya dipimpin langsung Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhammad Hasan.

Saat ditemui usai acara Korp Raport kenaikan pangkat, Kolonel Inf Bangun I.E. Siregar, mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Tentunya bersyukur sekali. Semua membutuhkan proses, ujian sanggup untuk menjalankan serta melaksanakan setiap tugas dengan baik,” ujar Dandim penjaga Teritorial Jakarta Pusat itu dalam keterangannya.

Baginya kenaikan pangkat ini akan semakin memotivasi pengabdian dirinya terhadap bangsa dan negara.

“Dengan kenaikan pangkat ini, bisa menjadikan semua untuk dapat lebih mensyukuri nikmat dan anugerah yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Ia berharap dengan kenaikan pangkat ini, dapat menjadi momentum untuk lebih meningkatkan semangat, motivasi dan profesionalisme pengabdian dalam mengemban setiap tugas yang diberikan oleh negara.

“Negara telah memberi reward kepada kami. Kewajiban menjaga kedaulatan dan keutuhan negara adalah hal yang mutlak,” tegas lulusan Akmil 2001 itu.

Ia mengungkapkan, tugas yang diemban sebagai Dandim 0501/JP sangat penuh dinamika. Jakarta Pusat merupakan barometer bagi wilayah lain di Indonesia.

Jakarta Pusat tempat sentral aksi penyampaian pendapat seluruh warga negara, pengamanan VVIP Istana negara, dan Kementerian RI. Sehingga tugas yang diemban berisiko sangat tinggi untuk menjadikan wilayah tersebut tetap terjaga keamanannya. Terlebih menjaga kondusifnya pelaksanaan Pemilu 2024 mulai tahap awal sampai pelantikan pejabat eksekutif dan legislatif.(PR/01)

BACA JUGA  Final Esports Piala Kasad Tahun 2022 Tingkat Kodam Jaya Dilakukan di Kendaraan Tempur
Barron Ichsan Perwakum