Hemmen

Champions Asia: Ronaldo Cetak Gol, Al Nassr ke Perempat Final

Liga Champions Asia
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-870 dalam kariernya. Torehannya itu membantu Al-Nassr mengalahkan Al-Ettifaq 3-1 pada pekan ke-18 Liga Arab Saudi. (Foto: Al Nassr)

SUDUTPANDANG.ID – Klub Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo lolos ke perempat final Liga Champions Asia setelah tim Saudi Pro League itu mengalahkan rival domestik Al Fayha dengan skor 2-0 (agregat 3-0) di Al Awwal Park pada Rabu (21/2) waktu setempat.

Al Nassr yang menang 1-0 melalui gol Ronaldo pada leg pertama pekan lalu, berhasil memimpin lewat gol Otavio pada menit ke-17. Mantan bintang FC Porto itu mencetak gol melalui sepakan jarak dekat.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Rekan senegara Otavio, Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Al Nassr sekaligus membawa tim asuhan Luis Castro itu mencapai babak perempat final.

Mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu baru bisa mencetak gol pada empat menit menjelang laga usai. Ronaldo berhasil menyontek bola dari umpan terobosan Marcelo Brozovic yang meneruskan bola dari penjaga gawang Al Nassr.

BACA JUGA  LavAni Tampil Cemerlang, Kalahkan Sukun Kudus 3-1

Penjaga gawang Fayha, Vladimir Stojkovic sempat menghalau bola itu namun bola kembali jatuh ke kaki Ronaldo yang menendangnya untuk masuk ke gawang yang kosong.

Gol tersebut menandakan bahwa Ronaldo yang berusia 39 tahun masih produktif mencetak gol karena telah membukukan 10 gol dalam sembilan laga terakhir.

Pada laga selanjutnya, Ronaldo yang lima kali mengangkat piala Liga Champions Eropa akan menemani Al Nassr untuk melawan Al Ain pada babak perempat final pada bulan depan.

Hasil 16 besar Liga Champions Asia:
Al Nassr FC 2-0 Al Feiha
(agregat 3-0)

Al-Ain 2-1 Nasaf Qarshi
(agregat 2-1)

Yokohama F.Marinos 1-0 Bangkok United
(agregat 3-2)

BACA JUGA  Jelang MU Lawan Wolves, Ronaldo dan Cavani Jadi Kartu As

Ventforet Kofu 1-2 Ulsan Hyundai
(agregat 1-5)

Pohang Steelers 1-1 Jeonbuk FC
(agregat 1-3)

Kawasaki Frontale 2-4 Shandong Taishan
(agregat 5-6)

Jadwal selanjutnya pada 22-23 Februari:

Al Ittihad vs Navbahor Namangan (23.00 WIB)
Al Hilal vs Sepahan (01.00 WIB)

Sumber: Antaranews/06

Barron Ichsan Perwakum