Dandim 1207/Pontianak Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan dan Penerimaan Personel Baru

  • Bagikan
Foto:dok.Kodim 1207/Ptk

PONTIANAK, SUDUTPANDANG.ID – Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, memimpin Acara Korps Raport pindah satuan dan penerimaan personel baru Kodim 1207/Pontianak di Aula Makodim 1207/Pontianak, Jl. l Gusti Sulung Lelanang, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (23/7/2021).

Acara Korps Raport pindah satuan dan penerimaan personel baru merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan. Hal ini sebagai upaya penyegaran organisasi dan kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI-AD.

Dandim 1207/Pontianak mengatakan, acara ini sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam organisasi satuan.

“Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan. Hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” terang Jajang.

BACA JUGA  Peduli PMI Saat Pandemi, Kodim 0503/JB Bersama Vihara Hemadhiro Mettavati Gelar Baksos Donor Darah

“Jadi apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimanapun berada harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit. Untuk itu Dandim berharap kepada yang pindah Satuan untuk tetap menjalin silaturahmi dengan warga Kodim 1207/Ptk,” sambungnya.

Terima 13 Personel

Kodim 1207/Ptk mendapat tambahan personel baru berjumlah 13 orang personel. Terdiri dari 5 orang Bintara, dan 8 orang Tamtama yang menjadi anggota Kodim 1207/Ptk. Kemudian, melepas 2 orang personel atas nama Mayor Inf Teguh Rohman dan Serda Sujanadi pindah ke Kodam Jaya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdim 1207/BS Letkol Arm Moch Rofiq, para Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 1207/Ptk dan anggota Bintara, Tamtama Kodim 1207/Ptk serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang LI Kodim 1207/Ptk.

“Melalui acara penerimaan personel baru ini diharapkan dapat memberi kekuatan dan meningkatkan kinerja personel dan peningkatan peran aparat komando kewilayahan (Apkowil) Kodim 1207/Ptk,” ujarnya.

BACA JUGA  Jabat Pangkostrad, Dudung Abdurachman Naik Pangkat

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodim 1207/Ptk, sebagai anggota baru dan juga sebagai warga baru di Kodim 1207/Ptk ini, agar menanamkan dalam diri masing-masing personel bahwa tugas di Kodim ini merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan” ucap Jajang.

Kepada kedua personel yang pindah satuan, Dandim juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi kepada Kodim 1207/Ptk selama ini.

“Selamat bertugas di tempat yang baru, selama kita masih aktif ini tentunya akan diisi dengan dinamika penugasan, baik tugas internal di satuan tersebut atau tugas yang bersifat operasi,” katanya.(L4Y)

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 01/Tambun Kerja Bakti Normalisasi Kali Jambe
  • Bagikan

Comment