Danlanud Supadio Buka Pendidikan Suspa Operator PTTA

  • Bagikan
Foto:dok.Lanud Supadio

KUBU RAYA, SUDUTPANDANG.ID – Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak membuka secara resmi pendidikan Kursus Perwira (Suspa) Operator Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Angkatan ke-3 Tahun Anggaran 2021.

Acara yang berlangsung di Hanggar Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio, Kubu Raya, Kamis (9/09/2021), dilaksanakan secara sederhana dan khidmat serta menerapkan protokol kesehatan.

Upacara diawali pernyataan pembukaan pendidikan oleh Danlanud Supadio dilanjutkan penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa Suspa Operator PTTA Angkatan ke-3.

BACA JUGA  Pangkohanudnas Terima Kunjungan Kabainstrahan Kemhan, Ini yang Bahas

Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menyambut positif kursus tersebut. Hal ini dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan para peserta, terutama bagi para operator PTTA yang akan mengawakil alutsista yang ada di Skadron Udara 51.

“Tuntutan tugas dan tanggung jawab, Skadron Udara 51 semakin komplek. Hal ini tentunya harus disertai dengan kualitas para operator PTTA maupun ground crew yang profesional dan mumpuni sehingga skadron ini dapat melaksanakan tugas dan misi dengan baik,” kata Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak.

BACA JUGA  Marsda TNI Novyan Samyoga Jabat Pangkohanudnas

Danlanud berpesan kepada para peserta kursus agar dapat memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu dan menambah pengetahuan dari para instruktur. Mengikuti segala prosedur yang diberikan selama kursus dan berpedoman kepada prosedur safety agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada penyelenggara berikan pemahaman secara mendetail kepada para peserta kursus agar tujuan yang kita inginkan dapat lebih optimal dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Danlanud.

Turut hadir dalam pembukaan pendidikan, di antaranya para Kepala Dinas, para Komandan Satuan di jajaran Lanud Supadio serta Komandan Yonko 465 Paskhas dan Komandan Denhanud 473 Paskhas.(L4Y)

BACA JUGA  Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Pamtas 643/Wns Bantu Mengajar di Perbatasan
  • Bagikan

Comment