Daop 7 Madiun Beri Apresiasi ke 474 Ribu Pelanggan KAI

Daop 7 Madiun
Pelanggan KA (Foto : Istimewa)

KEDIRI, SUDUTPANDANG.ID – KAI Daop 7 Madiun menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang terus menggunakan layanan kereta api sebagai pilihan utama dalam bepergian. Sepanjang November 2025, performa angkutan penumpang di wilayah Daop 7 kembali menunjukkan peningkatan, baik dari jumlah keberangkatan maupun kedatangan.

Data operasional mencatat sebanyak 474.945 pelanggan berangkat dari stasiun-stasiun di Daop 7, atau naik 5 persen dari periode yang sama tahun lalu. Pada November 2024, jumlah penumpang keberangkatan tercatat 451.356 orang, sehingga tahun ini terdapat tambahan 23.589 pelanggan. Untuk kedatangan, total 468.456 pelanggan turun di wilayah Daop 7, meningkat 3 persen atau 13.925 orang dibanding tahun sebelumnya.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Rokhmad Makin Zainul, menuturkan bahwa tren positif tersebut tidak lepas dari konsistensi perusahaan menjaga kualitas layanan, khususnya dari sisi keselamatan dan ketepatan waktu.

BACA JUGA  Polisi Sosialisasikan Penerapan Tilang Elektronik di Lenteng Agung

“On Time Performance (OTP) keberangkatan KA penumpang di Daop 7 Madiun tercatat 99,63 persen,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, pada Jumat (5/12/2025).

Memasuki musim liburan Natal dan Tahun Baru, Daop 7 mendorong masyarakat untuk melakukan pemesanan tiket lebih awal. Salah satu bentuk kesiapan yaitu pengoperasian satu kereta tambahan, KA Brantas Tambahan relasi Blitar–Pasar Senen PP, yang tiketnya telah dapat dipesan sejak 1 Desember 2025.

Zainul menegaskan bahwa penambahan layanan ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi.

“Langkah ini merupakan bagian dari peningkatan layanan agar masyarakat dapat menikmati perjalanan akhir tahun dengan nyaman,” tutupnya.(CN/04)