Hemmen

Datang ke Blitar, Putri Anies-Muhaimin Kompak Hadir di Pengajian Gus Iqdam

Putri Anies R Baswedan, Mutiara Baswedan (tengah) bersama kedua putri Muhaimin Iskandar yakni Mega Safira (kanan) dan Rahma Arifa (kiri) menghadiri pengajian di Pesantren Mambaul Hikam II, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pimpinan Muhammad Iqdam Kholid (Gus Iqdam) di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (26/12/2023). FOTO: dok.Ant

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ada yang khusus dalam pengajian Majelis Sabilu Taubah pimpinan Muhammad Iqdam Kholid (Gus Iqdam) di Pesantren Mambaul Hikam II, Kabupaten Blitar, Jawa Timur karena hadir putri dari pasangan capres-cawapresn Anies R Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yakni Mutiara Baswedan, Mega Safira, dan Rahma Arifa.

Dalam keterangan resmi yang dikutip di Jakarta pada Rabu (27/12/2023), disebutkan putri Anies Baswedan, Mutiara atau yang akrab disapa Tia, dalam pengajian pada Selasa (26/12) itu mengaku ingin mengikuti pengajian itu karena penasaran setelah melihat aktivitas majelis itu di media sosial.

Kemenkumham Bali

Di samping itu, dia pun ingin menyerap ilmu dari pengajian tersebut.

“Pas perjalanan ke sini nggak menyangka seramai ini. Orang banyak banget sampai antre. Masya Allah semangatnya luar biasa. Insya Allah saya bisa belajar,” kata Tia.

BACA JUGA  Ledakan Petasan di Blitar Hancurkan 25 Rumah dan 4 Korban Tewas

Putri sulung Anies Baswedan itu mengaku sengaja mendatangi majelis itu dengan mengajak kedua putri Muhaimin Iskandar yakni Mega Safira dan Rahma Arifa.

Ia mengaku memang sudah sering bersama dengan para putri dari Muhaimin Iskandar dalam menghadiri sejumlah acara.

Tia Baswedan pun menyampaikan kepada Gus Iqdam bahwa ayahnya berniat untuk mengunjungi pesantren tersebut. Karena menurutnya semangat belajar yang timbul di pesantren yang dipimpin Gus Iqdam itu perlu dicontoh.

“Beliau ingin hadir kapan-kapan Insya Allah. Saya berterima kasih atas sambutan hangatnya,” katanya.

Sementara itu, Gus Iqdam meminta kepada Tia untuk tidak lupa mengunjungi kembali pesantrennya tersebut jika sudah berstatus sebagai anak presiden.

BACA JUGA  Dukungan Moril Presiden FAM untuk Indonesia

Dia pun ingin mengajak Tia untuk berkeliling pesantren tersebut di kemudian hari.

“Nanti kalau ke sini lagi akan diajak keliling. Ini tadi mau ku ajak keliling tapi hujan deras jadi becek,” kata Iqdam.

Mega Safira yang akrab disapa Fira juga menyampaikan semangat para jamaah pengajian Sabilu Taubah tersebut menginspirasinya.

Terlebih lagi, menurut dia,  peserta pengajian yang hadir di pesantren Gus Iqdam itu berasal dari berbagai daerah.

“Kita terinspirasi sekali untuk istiqomah belajar seperti bapak, ibu, kakak-kakak yang ada disini,” kata putri sulung Muhaimin Iskandar itu. (02/Ant)