Hemmen

Demokrat Resmi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Demokrat dukung Prabowo
Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Prabowo Subianto dan para ketua umum parpol pendukung Prabowo di Hambalang, Bogor, Minggu (17/9/2023) malam. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengatakan, dukungan itu disampaikan Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto pada di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Minggu (17/9/2023) malam.

Kemenkumham Bali

SBY ditemani oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hadir juga ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju. Agum Gumelar hingga Wiranto.

“Dalam pertemuan sore tadi di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP Demokrat yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024,” ujar Riefky dalam keterangannya, Minggu (17/9/2023) malam.

BACA JUGA  Menko Luhut Ungkap Rencana Penghapusan Minyak Goreng Curah

AHY akan menyampaikan sikap tersebut secara resmi di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar pada 21 September mendatang.

“Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menitipkan agenda perubahan dan perbaikan yang diusung Partai Demokrat, yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” ujar Riefky.

Sementara itu Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan dengan bertambahnya kekuatan Koalisi Indonesia Maju. Partai Demokrat disebutnya resmi bergabung dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto.

“Apa yang telah terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat kita bangga, sesuatu yang membuat kita kuat, sesuatu yang membuat kita bertambah semangat untuk berjuang,” kata Dasco.(PR/01)