Hemmen

Difitnah Netizen, Sarwendah Layangkan Somasi ke Akun Medsos

Sarwendah
Sarwendah dan pengacaranya Chris Sam Siwu (foto:Net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Artis Sarwendah buka suara perihal berita bohong atau hoax terkait hubungannya dengan sang anak, Betrand Peto yang akhir-akhir ini ramai diberitakan.

Atas hal itu Sarwendah akhirnya mengambil tindakan tegas terkait ulah netizen yang menyebar fitnah dan tudingan miring terhadap dirinya dan keluarga.

Kemenkumham Bali

Didampingi kuasa hukumnya, istri Ruben Onsu itu melayangkan somasi terbuka kepada sejumlah akun media sosial yang diduga melakukan penggiringan opini.

“Dalam kesempatan ini kami melayangkan somasi terbuka kepada akun-akun media sosial yang selama satu tahun ini, selalu menghujat klien kami, Sarwendah dan keluarganya,” ujar pengacara Sarwendah, Chris Sam Siwu, dalam jumpa pers di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

BACA JUGA  KAN Kinali yang Sah Somasi Ketua Bamus Nagari Kinali

“Rata-rata yang menghujat klien kami (Sarwendah) adalah akun TikTok dan Instagram, baik berupa gambar, video, hingga komentar,” sambungnya.

Sarwendah meminta akun-akun tersebut untuk menurunkan konten yang sudah diunggah dan membuat video permintaan maaf secara terbuka. Jika tidak, ia akan mengambil langkah hukum.

“Kami memberikan waktu selama tiga hari atau 3 x 24 jam untuk memenuhi somasi terbuka kami,” ucap Chris Sam Siwu

“Langkah ini kami lakukan karena pemberitaan nya sudah menyimpang jauh. Kenapa? Karena semua kabar yang menuju ke klien kami adalah hoax atau tidak benar,” sambung Chris Sam Siwu.

Sarwendah juga mengatakan dirinya sengaja mengambil langkah serius demi melindungi anak-anaknya. Mantan personel Cherrybelle itu tak ingin psikologis mereka terganggu karena konten negatif di media sosial.

BACA JUGA  Kasasi Ditolak MA, Rezky Aditya Tetap Ayah Biologis Anak Wenny

“Anak-anak saya sudah bisa baca dan juga membuka informasi tentang ini. Saya tegaskan semua kabar selama ini adalah fitnah,” ucapnya.

“Saya tidak mau psikis anak saya terganggu karena masalah ini. Anak-anak saya sudah bisa membaca berita ini,” lanjutnya.(04)