Diguyur Hujan, Bandung Banjir Lagi

Banjir Bandung
Jalan Kopo Sayati pasca hujan, Sabtu (10/9/2022)/ist

BANDUNG, SUDUTPANDANG.ID – Hujan deras di Kota Bandung pada Sabtu (10/9/2022) sejak pukul 13.00 Wib menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam banjir. Para pengendara roda dua dan empat pun terpaksa berhenti untuk berteduh agar tidak terendam banjir.

Berdasarkan pantauan Sudutpandang.id, sejumlah ruas jalan yang terendam banjir di Kota Bandung di antaranya di Jalan Kopo Citarip, Jalan Cibaduyut khususnya di bawah jembatan tol dan kereta cepat Indonesia-China, perbatasan kotamadya dengan kabupaten. Kemudian di jalan Kopo Cirangrang dan Kopo Mas tepatnya di bawah jembatan tol.

IMG-20220125-WA0002

Selanjutnya di Jalan Leuwipanjang tepatnya di samping terminal sering terendam banjir. Sementara di Kabupaten Bandung, Jalan Kopo Sayati.

Kemacetan pun tidak terhindarkan. Para pengendara yang enggan mengalami mogok banyak memarkirkan sepeda motor di bahu jalan.

Drainase atau gorong-gorong yang berada di pinggir jalan tidak mampu menampung debit air hujan. Luas drainase yang kecil dan banyak di antaranya yang tertutup beton membuat air tak bisa masuk.

“Begini kalau hujan di Bandung, di terowongan Cibaduyut contohnya, jangan ditanya, pasti banjir, macet, ini bukan pertama kali dan rasanya seperti dianggap biasa, gak paham kenapa begini terus?” ungkap Acep warga Cibaduyut.

Netizen juga bersuara soal banjir yang kerap melanda Bandung pasca hujan. Seperti di akun Twitter.(den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.