“Face Off” Jalan HOS Cokroaminoto Mulai Rusak

Kondisi trotoar jalan HOS Cokroaminoto Kabupaten Ponorogo, Jatim, Jumat (17/6/2022) FOTO:Dny

PONOROGO | SUDUTPANDANG.ID – Face off atau bedah wajah Jalan HOS Cokroaminoto yang diresmikan pada 16 Agustus 2021 lalu, mulai terlihat kerusakannya.

Berdasarkan pantauan, terdapat lantai trotoar yang pecah hingga warna cat kursi di sepanjang pedestrian yang mulai memudar.

IMG-20220125-WA0002

Kondisi itu mengurangi kenyamanan masyarakat. Seperti diungkapkan Mursidin, salah satu warga.

“Ya kurang indah, apalagi di sini banyak dipakai untuk foto-foto atau sekedar nyantai,” ungkapnya.

Saat dimintai tanggapan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo, Seni, mengatakan, jika face off itu belum diserahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sehingga masih menjadi tanggungjawab pemberi Corporate Social Responsibility (CSR).

“Kewenangan kami saat ini hanya pada kebersihan saja. Itu kemarin kan masih menjadi barang CSR, itu sudah diserahkan ke pihak penerima CSR atau belum. Kalau sudah ya itu di pengelolaan kabupaten karena CSR kan pusatnya di Bappeda,” kata Seni.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Ponorogo, Agus Sugiarto, saat dikonfirmasi Sudutpandang.id pada Jumat (17/6/2022), tidak bisa ditemui.

Adapun face off di Jalan HOS Cokroaminoto merupakan salah satu program 99 hari pasangan Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita setelah keduanya dilantik.

Pembangunannya terlaksana atas kegotongroyongan berupa CSR dari sejumlah pihak.(DNY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.