Hemmen

Forwaka Kembali Gelar Turnamen Futsal Jaksa Agung Cup, Pokja Pers Jaksel Angkat Trofi Lagi

Forwaka Kembali Gelar Turnamen Futsal Jaksa Agung Cup
Pokja Pers Jaksel menjuarai Turnamen Futsal Jaksa Agung Cup V yang digelar Forwaka di Lapangan Tibi, Pasar Minggu, Jaksel, Minggu (4/3/2024). (Foto:Dok.Forwaka)

“Pertandingan ini bukan hanya mencari pemenang saja kawan, ini bukan soal kalah menang, yang lebih penting adalah jalinan silahturahmi kita, dan lebih memperkuat kebersamaan sesama jurnalis.”

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Kelompok Kerja (Pokja) Pers Jakarta Selatan (Jaksel) menjuarai Turnamen Futsal Jaksa Agung Cup V yang digelar Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka).

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Agenda tahunan Forwaka ini digelar di Lapangan Futsal TIBI, Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2024).

Pokja Pers Jaksel berhasil mempertahankan posisinya sebagai juara bertahan dan kembali mengangkat trofi lagi untuk kedua kalinya dalam perebutan Piala bergilir Jaksa Agung Cup.

Piala bergengsi menyerupai trofi Liga Champions itu diraih Pokja Pers Jaksel untuk kedua kalinya setelah menang tipis dalam pertandingan final melawan Forum Wartawan Polri (FWP) Polda Metro Jaya dengan skor 1-0.

“Tahun depan insya Allah piala ini akan menjadi milik kalian,” ujar Ketua Forwaka Zamzam Siregar usai menyerahkan trophy piala Jaksa Agung Cup kepada tim Pokja Pers Jaksel.

Zamzam mengatakan, piala tersebut akan menjadi milik tim pemenang yang berhasil menjadi juara tiga kali berturut-turut.

Dalam turnamen futsal ini, FWP Polda Metro Jaya tampil sebagai juara 2 dan Forum Wartawan Parlemen (FWP) berada di posisi ketiga.

Peringati Hari Pers Nasional 

Zamzam Siregar menjelaskan, turnamen futsal digelar untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari 2024. Berhubung kondisi saat itu menjelang Pemilu, kegiatan baru diselenggarakan pada 3 Maret 2024.

“Agenda tahunan ini juga jadi ajang kita untuk bersilaturahmi sesama rekan wartawan menjelang bulan suci Ramadhan,” ucap wartawan senior Harian Terbit itu.

Menurut Zamzam, momen kebersamaan ini juga menunjukan bahwa para jurnalis di negeri ini bersatu padu dalam sebuah ajang olahraga, dan insan pers tetap menjalankan tugas serta fungsinya secara profesional.

“Pertandingan ini bukan hanya mencari pemenang saja kawan, ini bukan soal kalah menang, yang lebih penting adalah jalinan silahturahmi kita, dan lebih memperkuat kebersamaan sesama jurnalis,” katanya.

Zamzam mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para Ketua Pokja wartawan yang telah berkontribusi mengirimkan tim futsal kebanggaannya untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kepada semua pihak terkait yang telah mendukung kegiatan Forwaka.

“Terima kasih semuanya, sampai ketemu lagi event Forwaka lainnya, mohon maaf bila masih banyak kekurangan, salam satu pena dari kami Forwaka,” ucapnya.(um/01)

BACA JUGA  PWI Jaya Gelar OKK Angkatan 14/2023, Diikuti 25 Peserta
Barron Ichsan Perwakum