Hemmen

IBL Indonesia Cup 2022, Bali United Bangkit di Kuarter Ketiga

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Bima Perkasa Jogja bertemu Bali United Basketball Club menjadi pertandingan ketiga di hari pertama, IBL Indonesia Cup 2022, Jumat (4/11) sore.

Bima Perkasa berhasil mencuri keunggulan di kuarter pertama dengan skor 12-9. Ini menjadi penampilan perdana Bima Perkasa bersama head coach Efri Meldi.

Kemenkumham Bali

Starter Bima Perkasa di laga kali ini berisi Samuel Devin Susanto, Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Indra Muhammad, dan kapten tim Ali Mustofa.

Sementara itu, head coach Anthony Garbelotto untuk pertandingan pertama ini menurunkan kapten tim Abraham Wenas, diikuti Rico Aditya Putra, Bima Riski Ardiansyah, Surliyadin, dan Galank Gunawan.

Kalau melihat komposisi tim, di atas kertas tentu Bali United lebih diunggulkan. Karena adanya pemain-pemain senior dalam rosternya. Namun chemistry tim belum terbentuk. Ini tergambar dari permainan Bali United di kuarter pertama, sehingga mereka hanya mencetak 9 angka saja.

BACA JUGA  Tak Lagi Bersama RANS PIK, Langkah Bima Riski Masih Jadi Misteri

Pertandingan diwarnai kejutan. Di sisa lima menit, kedua tim sama-sama mencetak poin melalui slam dunk. Indra Muhammad melakukan solo run dan langsung melakukan dunk.

Sementara aksi tersebut dibayar lunas oleh Putu Pande, yang melakukan dunk setelah menerima assist dari Galank Gunawan. Di sisa 48 detik, Restu mencetak poin dengan turn around jump shot yang membawa Bima Perkasa unggul 12-9.

Akhirnya apa yang diharapkan fans dari permainan Bali United bisa tercipta di kuarter ketiga. Mereka sempat mampu menyamakan kedudukan, sebelum akhirnya tertinggal lagi dengan jarak hanya 2 angka (29-31) saat kuarter ketiga ditutup. Akurasi tembakan Bali United kali ini lebih baik dari dua kuarter sebelumnya.

BACA JUGA  Gregoria Kandas di Tangan Juara Asia 2022

Three point shot dari Sandy Febiansyakh membuka kran poin Bali United di kuarter ketiga. Semua penonton bersorak dengan poin yang dicetak oleh pemain yang comeback setelah cedera. Sandy juga membuat tembakan three point berikutnya di sisa waktu dua setengah menit untuk mendekatkan skor menjadi 26-27. Sejak saat itu, pertandingan semakin menegangkan.

Puncaknya terjadi di sisa waktu satu menit. Pemain muda Irvine Kurniawan, mencetak three point memanfaatkan assist dari Lutfi Koswara. Tambakan tiga poin tersebut membuat skor sama kuat 29-29. Sayangnya momentum tersebut tidak bisa dipertahankan oleh Bali United.

Bima Perkasa hanya mencetak 10 angka saja di kuarter ketiga. Sementara mereka kebobolan 18 angka dari Bali United. Namun dua free throw dari Ikram Fadhil menjaga Bima Perkasa tetap unggul dari Bali United dengan skor 31-29, saat buzzer kuarter ketiga berbunyi. Kini kedua tim sama-sama punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan. (06)

Tinggalkan Balasan