Indocement Sabet Penghargaan Humas Terbaik Budaya Penurunan Emisi Karbon

General Manager (GM) Corporate Secretary & CSR Indocement, Dani Handajani pada 25 Januari 2024 di Jakarta menerima penghargaan "Humas Terbaik dalam Mewujudkan Budaya Penurunan Emisi Karbon Dalam Proses Produksi" (Best Public Relation in Realizing a Culture of Reducing Carbon Emissions in the Production Process). FOTO: HO-Corcomm Indocement

BOGOR-JABAR, SUDUTPANDANG.ID – Produsen semen “Tiga Roda”, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (HeidelbergCement Group) pada 2024 berhasil menyabet penghargaan “Humas Terbaik dalam Mewujudkan Budaya Penurunan Emisi Karbon Dalam Proses Produksi” (Best Public Relation in Realizing a Culture of Reducing Carbon Emissions in the Production Process).

Berdasarkan keterangan yang dikutip dari Corporate Communications (Corcomm) Indocement di Bogor, Jawa Barat, Kamis (15/3/2024) disebutkan penghargaan itu diberikan media Warta Ekonomi yang telah diselenggarakan di Jakarta pada 25 Januari lalu.

Kemenkumham Bali

Indocement juga berhasil meraih Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024 dari Warta Ekonomi.

Penghargaan ini diterima langsung oleh General Manager (GM) Corporate Secretary & CSR Indocement, Dani Handajani pada 25 Januari 2024.

Warta Ekonomi memberikan apresiasi ini kepada perusahaan dengan public relations (PR) yang dianggap telah menjalankan peran dan fungsi yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas dan citra perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat.

BACA JUGA  DPR: Kementan Jangan Anggap Enteng PMK, Banyak Peternak Laporkan Sapinya Mati

Untuk menentukan penilaian, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan pendekatan “desk research”, “media monitoring”, dan “expert panels” sebagai berikut:

Desk research deskriptif kuantitatif untuk menilai kinerja keuangan perusahaan berdasarkan laporan tahunan 2021-2023 atau laporan keuangan tahun 2021-2024 yang dipublikasikan perusahaan.

Dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah pertumbuhan aset, pertumbuhan pendapatan, dan pertumbuhan laba, “return on equity”, “return on investment”, “cash ratio”, “current ratio” dan rasio modal sendiri terhadap aset total,

Media monitoring kualitatif untuk menilai kebijakan strategis perusahaan dengan menganalisis jumlah pemberitaan positif terkait kinerja perusahaan dalam implementasi PR berdasarkan “media impressions”, “social media shares and engagement”, “improved brand awareness or sentiment”, dan “expert panels”.

Sebelumnya, pada 15 Desember 2023, Indocement juga berhasil meraih penghargaan dalam kategori “Best Corporate Secretary” pada ajang “Indonesia Best Corporate Secretary Awards” 2023 yang diadakan oleh The Iconomics.

BACA JUGA  Tri Adhianto Resmikan SDN Pejuang 7 dan Mako Damkar Kota Bekasi

Indonesia Best Corporate Secretary Awards 2023 merupakan sebuah ajang penganugerahan yang diselenggarakan oleh The Iconomics dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki praktik tata kelola perusahaan terbaik dan memiliki luasan sebaran keterbukaan informasi secara berkesinambungan yang disampaikan korporasi.

Acara ini dihadiri oleh General Manager (GM) Corporate Secretary & CSR Indocement, Dani Handajani beserta tim.

Perolehan ini dinilai berdasarkan riset dan media monitoring yang dilakukan oleh tim dari The Iconomics.

Adapun penilaian dari hasil media monitoring yang telah dilakukan oleh tim The Iconomics diukur dengan indikator “sentiment analisyst” yang meliputi Total News, Total Sentiment Indicator, dan Ratio Between News Sentiment Positive and Negative Indicator.

BACA JUGA  BSKDN Gelar Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Penghargaan IGA 2022

Penghargaan juga diraih Indocement pada 5 Desember 2023, yakni menerima “Platinum Awards for Corp Social Responsibility Awards 2023” dan “Platinum Awards for Indonesia Sustainability Development Awards 2023” dari Corporate Forum for Community Development (CFCD).

Dari sejumlah penghargaan tersebut diharapkan dapat memotivasi perusahaan untuk terus meningkatkan citra positif dan menjaga reputasinya guna meraih kepercayaan publik yang semakin baik. (PR/02)