IPC TPK dan Pelindo Regional 4 Makassar Gelar Survei Kepuasan Pelanggan

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menggelar kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022 di enam lokasi kerja sepanjang bulan November dan Desember 2022.

Dari enam lokasi kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022, area Tanjung Priok dibuka langsung oleh Direktur Utama IPC TPK, David P. Sirait dan dihadiri langsung oleh 180 pengguna jasa yang terdiri dari Cargo Owner, Shipping Company, Forwarding Company, Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) serta perwakilan dari Pelindo Regional 2.

IMG-20220125-WA0002

David mengatakan, kegiatan Survei Pelanggan Tahun 2022 ini merupakan alah satu cara korporasi mendengar aspirasi dan harapan dari para pengguna jasa dan menjaga loyalitas para pelanggan.

BACA JUGA  IPC Terminal Petikemas Raih OP Awards 2021

“Kami sangat mengapresiasi para customer yang mempercayakan kami untuk bisa menghandle cargo petikemas di 5 Terminal yang ada di Area Tanjung Priok. Tahun 2022 ini meskipun isu resesi begitu gencar, tapi IPC TPK menunjukkan performa yang baik yaitu dapat meningkatkan throughput di atas 6%,” kata David.

“Di Terminal Operasi 3 saat ini sudah dikenal dengan BOA yaitu Berthing on Arrival jadi ketika kapal tiba, tidak perlu menunggu lama lagi, bisa langsung masuk ke Terminal dan mendapatkan pelayanan yang baik dan segera bisa berlayar tanpa menunggu,” sambungnya.

Untuk diketahui, Survei Kepuasan Pelanggan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh IPC TPK dan bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan dan menampung aspirasi, kritik dan saran dari para pengguna jasa.

BACA JUGA  Tingkatkan Ekspor-Impor, IPC TPK Siap Layani Rute Langsung Intra Asia Pertiwi

Tahun ini, sekitar 200 pelanggan dari 10 terminal IPC TPK di seluruh Indonesia mengisi survei kepuasan pelanggan secara daring untuk menjaga kerahasiaan yang transparansi dari hasil survei. Tahun 2021 lalu, IPC TPK mendapatkan Skor Indeks Kepuasan Pelanggan sebesar 4,74 Skala Likert.

Pelindo Regional 4 Makassar

Hal yang sama juga dilakukan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Makassar sebagai proses standarisasi, sistemasi, dan integrasi pasca satu tahun merger Pelindo, Selasa (06/12/2022).

General Manager Pelindo Regional 4 Makassar, Suhadi Hamid mengatakan, kegiatan survei dilaksanakan dalam rangka menjamin pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang diterapkan pada PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Makassar agar dapat berjalan efektif dan berkesinambungan.

BACA JUGA  IPC Terminal Petikemas Gelar Customer Awards & Gathering 2022

“Dengan begitu diharapkan terjadi peningkatan kualitas pelayanan dan pemenuhan kebutuhan pelanggan di lingkungan kerja Pelindo, khususnya pada Pelindo Regional 4 Makassar,” terangnya.

Adapun pelaksanaan survei kepuasan, ketidakpuasan, keterikatan, dan loyalitas pelanggan di lingkungan PT Pelabuhan Indonesia Regional 4 Makassar tersebut berkolaborasi dengan Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) Branch Makassar yang dilaksanakan di Terminal Penumpang “Anging Mammiri” Lantai 1 Pelabuhan Makassar. (06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *