Hemmen

IPC TPK Gelar Evaluasi Layanan Melalui Survei Pelanggan

Survei Pelanggan
Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK saat memberikan sambutan(foto:istimewa)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Sebagai bagian dari continuous improvement, IPC Terminal Petikemas/IPC TPK melakukan evaluasi layanan bongkar muat sepanjang tahun 2023 melalui kegiatan Survei Pelanggan yang dilaksanakan di seluruh area terminal di 6 kota.

Kegiatan menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan IPC TPK sebagai wadah diskusi untuk mencari solusi dan mendorong optimalisasi layanan yang berdasar pada penilaian pelanggan terhadap pelayanan IPC TPK baik dari sisi administrasi maupun operasional.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang diberikan kepada IPC TPK. Melalui kegiatan ini, kami membuka diri untuk mendengar masukan, saran dan kritik dari para pelanggan sebagai evaluasi untuk membangun IPC TPK lebih baik lagi kedepannya,” ujar Guna Mulyana, Direktur Utama IPC TPK, Rabu (6/12/2023).

BACA JUGA  Bila Kembali ke Pemerintahan Demokrat Siap Evaluasi Produk Hukum

Dalam Rangkaian Survei Pelanggan tahun ini diselenggarakan sepanjang bulan November 2023. Manajemen IPC TPK menghimpun informasi, saran dan masukan dari total 219 pelanggan yang terdiri dari Perusahaan Pelayaran.

Penyediaan Layanan Jasa Logistik dan Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) dari seluruh area IPC TPK. Penilaian Survei Pelanggan dilakukan dengan mengisi form penilaian. Pada tahun 2022 Indeks Kepuasan Pelanggan IPC TPK sebesar 4,75 Skala Likert.

Sementara itu Muhammad Lutfi Ansori, perwakilan dari Meratus Line, menyampaikan bahwa pelayanan di IPC TPK sangat memuaskan, sangat customer oriented, fast response dan segala productivity didukung dengan baik.

“Kami berharap IPC TPK dapat meningkatkan pelayanan dan sinergi antar stakeholder yang ada di Pelabuhan Tanjung Priok,” jelasnya.

BACA JUGA  Gudang Bahan Baku Obat Terbakar

Sebagai penutup rangkaian Survei Pelanggan IPC TPK Area Tanjung Priok diselenggarakan di Hotel Harris Kelapa Gading pada 29 November 2023 lalu mengangkat tema “Customer Satisfaction is a Journey to Success” dihadiri oleh jajaran Direksi dan Manajemen IPC TPK.

“Semoga pengukuran kualitas pelayanan melalui indeks kepuasan pelanggan dan indikator relevan lain akan mendorong peningkatan layanan IPC TPK secara berkelanjutan. Kami harap IPC TPK tetap terus menjadi pilihan pelanggan dalam memberikan layanan” tutup Guna.(PR/04)

Kesbangpol Banten