Hemmen

Iqbal Irsyad Resmi Daftar Calon Ketua PWI Jaya

Iqbal Irsyad resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua PWI Jaya
Pemred Voi.id Iqbal Irsyad (kedua kiri) didampingi Pemred Mitrapol Dadang Rachmat (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua PWI Jaya periode 2024-2029 kepada Ketua Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jaya 2024, Budi Nugraha (kedua kanan) di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta, Senin (18/3/2024). Foto: Istimewa

“Bismillah, dengan dukungan dari semua kawan-kawan, saya secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua PWI DKI Jakarta untuk periode 2924-2029.”

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Wartawan senior Iqbal Irsyad resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029.

Kemenkumham Bali

Iqbal Irsyad yang juga Pemimpin Redaksi (Pemred) VOI.ID, menyerahkan seluruh persyaratan kepada Ketua Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jaya 2024, Budi Nugraha di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Bismillah, dengan dukungan dari semua kawan-kawan, saya secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua PWI DKI Jakarta untuk periode 2924-2029. Bersama-sama, kita berikhtiar menjadikan PWI DKI Jakarta sebagai wadah yang berkualitas, berintegritas, dan berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat dalam ekosistem informasi yang sehat, serta tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik,” ujar Iqbal Irsyad didampingi tim suksesnya.

Iqbal Irsyad menyatakan bila dirinya terpilih akan berkomitmen memperkuat solidaritas anggota PWI DKI Jakarta melalui penguatan kelembagaan, pendidikan, advokasi, kesejahteraan, dan kepedulian sosial, guna menciptakan organisasi pers yang profesional, mandiri, dan bermartabat.

“Kita akan memperluas jangkauan organisasi PWI DKI Jakarta dengan orientasi yang berkala, sambil menjaga standar kualitas anggota melalui proses seleksi yang ketat, untuk menghasilkan SDM yang unggul dan dapat diandalkan di masa depan,” jelas Iqbal memaparkan visi dan misinya.

“Kita akan membentuk anggota PWI DKI Jakarta yang kompeten dan setia pada prinsip-prinsip Kode Etik Jurnalistik serta kode perilaku wartawan,” sambung Sarjana lulusan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta dan juga Sarjana Strata-2 (S2) dalam bidang Manajemen SDM dari Universitas Bina Bangsa,

Doa Anak Yatim

 

Iqbal Irsyad resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua PWI Jaya
Iqbal Irsyad (ketiga kiri) dan Berman Nainggolan (keempat kiri) bersama tim dan panitia Konferprov) PWI Jaya 2024. (Foto: istimewa)

Pada kesempatan tersebut, anak-anak yatim turut serta mengantarkan Iqbal Irsyad dalam proses pendaftaran saat menjelang buka puasa Ramadhan.

Doa dari anak-anak yatim diharapkan dapat memberikan dukungan maksimal dari para peserta pemilih, terutama wartawan di wilayah DKI Jakarta.

“Kami memohon doa agar saya dan PWI DKI Jakarta semakin baik di masa depan,” pungkas Iqbal yang telah menjadi Anggota PWI sejak tahun 1999 dan juga Asesor Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Lembaga Uji PWI Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, Berman Nainggolan juga ikut mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Provinsi DKI Jakarta.

Berman merupakan wartawan yang lama berkiprah di peliputan megapolitan dan berkarier di Internasional Media dan kini menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Mitra Politika.

Di periode sebelumnya Berman menjabat sebagai Sekretaris DK dan saat ini merupakan Plt. DK PWI Provinsi DKI Jakarta.(rkm)

BACA JUGA  Diiringi "Yaal Lal Wathan", Pasangan Anies-Muhaimin Pertama Daftar ke KPU