Hemmen

Kalahkan Vietnam di Injury Time, Timnas Indonesia Melaju ke Final

Timnas Indonesia U-22
Timnas U-22 menang dramatis melawan Vietnam dengan skor 3-2 dalam laga semi final sepak bola SEA Games di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (13/5/2023) Dok.Twitter @PSSI

SUDUTPANDANG.ID – Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke final SEA Games 2023 setelah mengalahkan Vietnam 3-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) malam.

Gol penentu kemenangan Garuda Muda dicetak Muhammad Taufany pada injury time. Meski kalah jumlah pemain, Indonesia berhasil merobek jala gawang Vietnam.

Kemenkumham Bali

Sementara dua gol Indonesia lainnya dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-10 dan Muhammad Ferrari menit 53. Vietnam menyamakan kedudukan gol Nguyin Van Tung dan gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada partai final setelah mengalahkan Mnyanmar 3-0.

“Terima kasih teman-teman di lapangan yang selalu saya ingatkan jika kita punya mental, punya nyali, ada hari ini. Itulah yang bikin kita menang. Dengan sepuluh pemain kita terus dan terus melawan. Sempat kebobolan tapi saat dua menit kita menggolkan. Itulah Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, usai melihat pertandingan.

BACA JUGA  Jelang Piala Asia 2024: Indonesia Kalah Telak dari Libya 0-4

“Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepak bola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada,” sambungnya.

Selama pertandingan berlangsung, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini terus memberikan dukungan pada tim asuhan Indra Sjafri dari tribun VIP.

Erick bahkan terlihat berkaca-kaca saat timnas Garuda Muda memastikan kemenangan dan lolos ke final.

Tidak ketinggalan, Erick langsung menyambangi suporter Indonesia yang terus memberikan dukungan selama pertandingan yang berlangsung dengan ketat. Indonesia bahkan Pratama Arhan harus mendapatkan kartu merah.(red/01)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi

Tinggalkan Balasan