Hukum  

Kembali Pimpin DPC Peradi Jakarta Timur, Ini Pesan Jhon S.E Panggabean

Ketua DPN Peradi Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H., (kanan) dan Ketua DPC Peradi Jakarta Timur, Jhon S.E Panggabean, S.H., M.H/Foto: Istimewa

Jakarta, Sudut Pandang.id-Jhon S.E Penggabean, S.H., M.H., kembali aktif sebagai Pengurus Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) setelah enam tahun lamanya vakum karena faktor kesehatan.

Pengacara senior kelahiran Tarutung Sumatera Utara ini, kembali mendapatkan kepercayaan untuk memimpin DPC Peradi Jakarta Timur. Kepercayaan itu datang DPN Peradi pimpinan Dr. Juniver Girsang, S.H., M.H.

IMG-20220125-WA0002

Jhon S.E Panggabean secara resmi menjadi Ketua DPC Peradi periode 2019-2023 setelah dilantik langsung oleh Ketua DPN Peradi Juniver Girsang di Hotel Pardede Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

“Terima kasih atas kepercayaan Pak Juniver Girsang, siap menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan Peradi berjaya kembali, menjadikan Advokat professional sebagai bagian dari penegak hukum Indonesia, dan bersatu untuk menegakan supremasi hukum,” ucap Jhon penuh semangat.

Ketua DPC Peradi Jakarta Timur Jhon S.E Panggabean, S.H., M.H/Foto: Istimewa

Pada kesempatan itu, ia mengungkapkan dirinya bergabungnya bersama Peradi pimpinan Juniver Girsang. Ia menilai komitmen dan integritasnya sudah terbukti.

“Sekitar 3 tahun lalu, ada pertemuan dengan tujuan rekonsiliasi untuk mempersatukan Peradi, namun hanya Pak Juniver Girsang yang hadir. Kemudian saya merenung, berarti yang konsen untuk mempersatukan Peradi hanya beliau (Juniver Girsang),” tutur Jhon SE Panggabean.

Ketua DPN Peradi Dr. Juniver Girsang, S.H., M.MH saat menyampaikan sambutan/Foto: Istimewa

Juniver Girsang juga mengapresiasi semangat yang ditunjukan Jhon Panggabean. Ia optimis keberadaan rekannya di DPC Peradi Jakarta Timur khususnya, dan DPN Peradi umumnya dapat menggelorakan kembali semangat Advokat yang profesional.

“Kita harus bersatu, tanpa persatuan, sebagus apapun visi misi tidak bisa berjalan,” pesan kakak kandung Jinimart Girsang itu.

Hadir dalam acara pelantikan, para Pengurus Peradi, baik tingkat pusat maupun daerah.(um)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.