Hemmen

Ketua ASTA Jateng Buka Kejuaraan Seni Tarung Tradisional Amatir dan Profesional

Ketua Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia  (ASTA) Propinsi Jawa Tengah, Djuyamto, membuka Kejuaraan Nasional Seni Tarung Tradisi Piala Dandim Kapolres Sukoharjo. (Foto: Ist)

SUKOHARJO, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia  (ASTA) Propinsi Jawa Tengah, Djuyamto, membuka Kejuaraan Nasional Seni Tarung Tradisi Piala Dandim Kapolres Sukoharjo.

Menurut Ketua ASTA, Djuyamto, acara pembukaan disaksikan Sekda Sukoharjo, (mewakili Bupati Sukoharjo), Perwakilan Kodim 0726 Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, KONI Sukoharjo, KORMI Sukoharjo, Kadispora Sukoharjo, Ketua PN Sukoharjo, Kajari Sukoharjo dan undangan lainnya.

Kemenkumham Bali

Menurut Djuyamto, kejuaraan tersebut terdiri dari dua kategori yakni, amatir dan profesional.

“Kategori amatir dan kategori Pro memperebutkan piala “Dandim”, “Kapolres Sukoharjo”, dan  “Ketua Asta Prop Jawa Tengah”,” katanya.

Djuyamto menjelaskan bahwa peserta amatir di ikuti 115 orang dan kategori Pro 9 orang. Dia menambahkan untuk pembedaan kategori amatir dengan pro adalah pakaiannya.

BACA JUGA  Sukses di SEA Games 2021, Tim Bola Voli Indonesia Bakal Diguyur Bonus

“Kalau amatir menggunakan body contact (pelindung badan dan pelindung kepala), sementara peserta Pro tidak menggunakan alat pelindung,” terangnya.

Kejauaran ini tambahnya, akan berlangsung 2 hari (Sabtu-Minggu), dan finalnya akan berlangsung Minggu tanggal 28 April 2024.

“Kejuaraan ini merupakan yang kedua yang diselengggarakan oleh ASTA Prop Jawa Tengah, di mana yang pertama yaitu Piala Dan Grup 2 Kopassus pada tahun 2021,” tutup Djuyamto yang juga Hakim dan Humas PN Jakarta Selatan itu. (05)