20220515-194809-0000

Kodim Surabaya Utara Sosialisasikan Rekrutmen Calon TNI-AD

  • Bagikan
Kodim Surabaya Utara Sosialisasikan Rekrutmen Calon TNI-AD FOTO: (dok.Humas Kodim Surabaya)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID  –  Surabaya, Detik peristiwa.com-Kampanye Kreatif Sosialisasi rekrutmen Prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama PK khusus bersumber Santri dan lintas agama, digelar di Pondok Pesantren Alfatich Jln. Raya tambak Osowilangun No. 98 RT. 02 RW. 02 Kelurahan Tambak Osowilangun Kecamatan Benowo, Rabu(19/01).

Pasi pers Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Caj Eko Alfianto s.sos dalam sosialisasinya menyampaikan,”Syarat untuk menjadi Calon Prajurit salah satu ketentuan para santri dikhususkan dapat menghafal al-qur’an (hafidz) untuk Bintara PK minimal hafal 5 juz untuk Tamtama PK dibawah 5 juz untuk santri lulusan pondok pesantren, syarat pendidikan umum setingkat SMP/Sederajat untuk Cata PK dan setingkat SMA/Sederjat untuk Caba PK, mendapat rekomendasi dari orang tua serta rekomendasi dari Pimpinan Ponpes dengan catatan memenuhi persyaratan sesuai yang ditentukan oleh panitia”, tuturnya

IMG-20220125-WA0002

Kegiatan ini kita lakukan bertujuan menjaring minat para santri yang ingin menjadi Prajurit bersumber dari Santri dan lintas agama sehingga ke depan Institusi TNI AD memiliki prajurit prajurit yang berkemampuan di bidang agama.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan Kampanye Rekrutmen prajurit ini para santri sangat antusias dalam mengikutinya, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan tentang hal hal yang menurut para santri belum ketahui, pungkasnya.

Pengasuh Ponpes Alfatich KH. Ach Chaidar Ali Tamam menyampaikan,” Rasa Trimakasih yang sebesar besarnya atas keiklasan memberikan wawasan kepada Santri, dengan harapan semua arahan bisa bermanfaat untuk para santri kami kedepannya “, Ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Ajenrem 084/BJ, Danramil Benowo, Pasi Pers Kodim 0830/SU, Pengasuh Ponpes Alfatich dan Selaku tim Wasgiat, Pasi Pers Korem 084/BJ sebagai wakil tim Wasgiat, Kasetum Korem 084/BJ, Paur roh Is bintal Rem 084/BJ dan Babinsa kelurahan Tambak Osowilangun.

BACA JUGA  Menkop Sebut Potensi Produksi Bambu RI 4 Kali Lebih Besar dari Cina

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *