Kompaknya TNI Bersama Masyarakat Perangi Covid-19

Mayor TNI Supriyanto saat aksi berbagi masker ke para pengendara di Bambu Apus/dok.RT Udin

Jakarta, SudutPandang.id – Gotong royong TNI bersama masyarakat dalam pencegahan virus Corona (Covid-19) bukan hanya sebatas wacana belaka. Ini terlihat saat kegiatan pembagian masker yang dipimpin Mayor Cba Supriyanto S.I.P, M.Si bersama warga Bambu Apus Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Minggu (26/4/2020).

“Awalnya saya menghubungi Bapak Mayor Supriyanto untuk ikut terlibat dalam aksi bagi-bagi masker di sepanjang Jalan Bambu Wulung dan Jalan Bambu Hitam yang membelah area RW 05 dan RW 01 Kelurahan Bambu Apus,” ujar Ketua RT 09/01, Syamsudin Wirabrata dalam keterangannya.

IMG-20220125-WA0002

“Alhamdulillah beliau yang dikenal sebagai Perwira yang sangat peduli dengan lingkungan menyambut antusias ajakan Saya untuk buat aksi sosial berbagi masker,” sambung Bapak 3 orang anak yang akrab disapa RT Udin.

Kemudian, katanya, rencana kegiatan dengan tema #BambuApusBermasker ini diinformasikan oleh Mayor Cba Supriyanto ke warga Komplek tempat tinggalnya di RT 03/01 Bambu Apus. “Alhamdulillah seorang donatur menyumbang sekitar 300 masker, sementara saya ada 70 masker sisa dari sumbangan donatur warga RT 09,” jelasnya.

Akhirnya, lanjut dia, setelah saling berkoordinasi dengan Ketua RW 01 Susilo, Ketua RW 05 H. Komarudin dan Ketua RT 03 Lali serta Ketua RT 07/05 Minah, aksi sosial berbagi masker kepada para pengendara dan pedagang takjil di wilayah Bambu Apus dilaksanakan pada Minggu (26/4/2020) sore.

“Sebelumnya, melalui pesan WA, kami juga izin melakukan kegiatan ini kepada Lurah Bambu Apus Pak Dodo Supendi,” ungkap RT Udin.

“Semoga kekompakan warga, TNI, Pengurus RT RW dan semua komponen masyarakat lainnya dapat mengusir corona dari lingkungan kita. Allohu Akbar, Corona pergi seriing datangnya bulan suci Ramadhan,” harapnya.

Selain itu, ada anggota TNI lainnya yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut, yakni Serda Topan yang berdinas di Mabes TNI Cilangkap. “Bravo TNI, ayo kita lawan corona,” tandas RT Udin penuh semangat.

Disiplin

Sementara itu, Mayor Cba Supriyanto berpesan agar warga Bambu Apus disiplin menerapkan hidup sehat. Salah satunya menggunakan masker untuk pencegahan penularan virus Corona tidak meluas di Indonesia khususnya di Kecamatan Cipayung.

“Negara maju seperti Amerika dan Italia saja kewalahan menangani wabah virus Corona. Jangan sampai Indonesia seperti kedua negara itu, dimana saat ini kasus positifnya sudah mendekati angka puluhan ribu,” kata Perwira yang berdinas di Ditbekangad Kramat Jati ini mengingatkan.

Ketua RW 05 H Komarudin, yang merupakan tokoh Betawi Bambu Apus mengucapkan terima kasih atas kesediaan Mayor TNI Supriyanto untuk memimpin aksi sosial berbagi masker di wilayahnya.

Sebelumnya, warga RT 06 RW 05, RT 03 RW 01 dan RT 09 RW 01 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.