Hemmen

Korban Tewas Teror Moscow Bertambah Menjadi 142 Jiwa

Moscow
Korban tewas akibat penembakan massal di gedung konser di dekat kota Moskow, Rusia, bertambah menjadi 133 orang. (AP)

MOSCOW,SUDUTPANDANG.ID – Korban tewas dari serangan di sebuah gedung konser di Moskow, dilakukan kelompok ekstremis Islam, menjadi 143 orang, Rabu (27/3).

Demikian keterangan Kementerian Pertahanan Sipil dan Situasi Darurat Rusia, lima hari setelah serangan pada Jumat pekan lalu.

Kemenkumham Bali

Serangan itu diklaim merupakan yang paling mematikan sampai saat ini, dilakukan oleh ISIS di daratan Eropa dan yang terburuk di Rusia dalam dua dekade.

Hingga Rabu (27/3) sore, 80 orang yang terluka dalam serangan itu, termasuk enam anak-anak, masih berada di rumah sakit. Kantor berita TASS mengutip itu dari pernyataan Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Muraskho.

Sebuah sumber anonim dalam sektor kesehatan mengatakan kepada TASS, bahwa 205 orang dirawat jalan.

BACA JUGA  Bermain 1-1, Kedua Tim Punya Kans Yang Sama di Leg Kedua

Deputi Perdana Menteri Rusia Tatiana Golikova mengatakan kepada para reporter sehari sebelumnya, bahwa banyak korban yang mengalami syok, tidak kembali ke rumah sakit untuk perawatan.

Rusia selama beberapa tahun telah menjadi target ISIS, terkait dengan peran negara itu dalam upaya menekan konflik di negara-negara yang mayoritas penduduknya Muslim secara substansial, dan juga dukungannya terhadap rejim penguasa dalam perang saudara di Suriah. (06/voa)

Ucapan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H DPP Mahasi