Kunjungi Kawasan Food Estate, KASAD Apresiasi Pangdam Jaya dan Danrem 052/Wkr

Dudung Abdurachman
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto beserta Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achiruddin meninjau Kawasan Food Estate di Kp. Serdang RT 003 RW 03, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (1/12/2022)/Foto:Dok.Dispenad

TANGERANG, SUDUTPANDANG.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achiruddin yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya untuk membangun Kawasan Food Estate di wilayah Koramil 03/Legok Kp. Serdang RT 003 RW 03, Desa Serdang Wetan, Kec. Legok, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hal ini disampaikan KASAD saat meninjau langsung lokasi Food Estate yang merupakan program unggulan Kodam Jaya dan juga bagian program unggulan TNI-AD.

IMG-20220125-WA0002

“TNI bersama rakyat dan harus mencintai rakyat, dampak akibat Covid-19 banyak rakyat yang tidak bekerja akibat kantornya tutup, untuk itu TNI harus dapat bermanfaat, memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat,” Jenderal Dudung Abdurachman, dalam keterangannya saat meninjau Kawasan Food Estate, Kamis (1/12/2022).

KASAD menjelaskan, tujuan program unggulan Kodam Jaya berbasis food estate yang terintegrasi dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional dengan fokus produksi komoditas pangan.

KASAD meyakini kawasan Food Estate nantinya akan membuat rakyat di sekitar wilayah ikut menikmati hasil dari pertanian, peternakan dan perikanan.

Kawasan Food Estate Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr merupakan Program Unggulan Kodam Jaya, dan juga bagian program unggulan TNI AD sehingga mendapat perhatian terus dari KASAD.

Sebagai kawasan Food Estate Korem 052/Wkr, menyiapkan lahan seluas ± 9,5 Ha, dan lahan ini milik Kodam Jaya sebelumnya adalah lahan kosong yang telah dialih fungsikan sebagai lahan pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, saat mengunjungi Kawasan Food Estate di Kp. Serdang RT 003 RW 03, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (1/12/2022)/Foto:Dok.Dispenad

Pada kesempatan itu, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Achiruddin, menyampaikan bahwa jajarannya telah berhasil mewujudkan kegiatan tersebut dengan membuka garapan lahan kosong milik Kodam Jaya yang dijadikan sebagai kawasan Food Estate.

Menurutnya, program kawasan Food Estate yang saat ini dalam pengerjaan dengan membuka lahan pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

“Kami berharap keberhasilan Food Estate dapat membantu dan langsung dirasakan untuk kesejahteraan masyarakat sekitarnya,” harapnya.

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman panen ikan di Kawasan Food Estate di Kp. Serdang RT 003 RW 03, Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (1/12/2022)/Foto:Dok.Dispenad

Dalam kunjungan ke Kawasan Food Estate, KASAD juga membagikan sejumlah 1.000 paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Selain Pangdam Jaya dan Danrem 052/Wkr, hadir juga Kasrem 051/Wkt, Asren Kasdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya, Dandim 0506/Tgr, Dandim 0610/Trs, Dandenpom Jaya 1 dan Danramil 03/Legok serta Para Pejabat Forkopimda Kabupaten Tangerang.(PR/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *