Hemmen

‘Markiblos Markiplus’ Jurus Ampuh Polres Pasuruan Tarik Minat Pencoblos

Markiblos Markiplus
Foto:Dok.Humas Polres Pasuruan

PASURUAN-JATIM|SUDUTPANDANG.ID – Untuk menarik minat pemilih saat hari pencoblosan Pemilu pada Rabu (14/2/2024), Polres Pasuruan membuat Program ‘Markiblos Markiplus’ (Mari Kita Nyoblos, Mari Kita Pilih Kuliner Gratis).

Program tersebut merupakan inovasi kreatif Polres bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, KPU, Bawaslu dan UMKM.

Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra menjelaskan, Markiblos Markiplus merupakan salah satu upaya mengajak masyarakat Kabupaten Pasuruan untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

“Dalam program ini, 100 orang pertama yang sudah mencoblos mendapatkan diskon makanan dan dapat makan gratis juga dari puluhan merk dan UMKM yang berpartisipasi di berbagai wilayah yang telah ditunjuk di wilayah Kabupaten Pasuruan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” jelas Teddy Chandra dalam keterangannya, Selasa (13/2/2024).

BACA JUGA  Tatang Zaenudin: Perbedaan Pandangan Bukan Alasan Saling Bermusuhan

Ia menyampaikan program ini sebenarnya sebagai upaya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya supaya tidak golput.

“Cukup tunjukkan jari sebagai bukti bahwa sudah mencoblos serta menunjukkan KTP maka akan dapat makanan gratis,” ujarnya.

Diharapkan program Markiblos dan Markiplus ini dapat meningkatkan minat warga Kabupaten Pasuruan untuk menggunakan hak pilihnya dan datang di TPS guna mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan untuk masa depan Indonesia.

Ada pun jajanan dan kuliner yang siap disajikan para pelaku UMKM antara lain Red Coffe Pandaan, Kamsia Boba, Dalwa Fried Chicken, Warung Santai Purwosari, Dapur A4 Purwosari, Warung Finish, Cafe Anak Gunung Nongkojajar, D’duren dan masih banyak lagi.

BACA JUGA  Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara Pelantikan Kapolsek Puspo

“Wah benar benar mantab program ini, harus pagi-pagi datang ke TPS untuk nyoblos lebih awal agar bisa kebagian jajanan dan makanan gratis dari Program Markiblos Markiplus,” ujar Ning Lilla, warga Kejayan Pasuruan.(acz/01)

Kesbangpol Banten