oleh

Masih Abai Protokol Kesehatan? Siap-siap Berhadapan dengan Satpol PP

Jakarta, SudutPandang.id – Meski pandemi Covid-19 masih terbilang tinggi, masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah tetap terjadi.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun terus menggelar Operasi Tertib Masker (Tibmask) untuk mendisiplin masyarakat.

Seperti dilakukan Satpol PP Kecamatan Jatinegara yang menggelar Operasi Tibmask di Jalan Basuki Rahmat, Pasar Gembrong, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021) lalu.

Kepala Satpol Pol PP Kecamatan Jatinegara, Sadikin mengatakan, sebanyak 43 pelanggar terjaring dalam Operasi Tibmask tersebut.

“42 orang memilih menjalani sanksi kerja sosial, 1 orang lainnya memilih sanksi administrasi sebesar Rp250.000,-” ungkap Sadikin dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan rutin tersebut pihaknya terus mengimbau para pengendara dan warga pengguna angkutan umum untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan pernah abai, jangan pernah bosan, kenakan masker, dan jaga jarak fisik dan cuci tangan dengan sambun, ingat selalu 3M,” pesan Sadikin.(say)

BACA JUGA  Keberatan Soal Pemberitaan, Setya Novanto Layangkan Surat ke Dewan Pers

Komentar

News Feed