Hemmen

Megawati Hadiri Tasyakuran PBNU dan Muhammadiyah Dianugrahi Zayed Award

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto mendatangi aula Masjid At-Taufiq

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto mendatangi aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

Megawati hadir di lokasi demi menghadiri Isra Mikraj dan tasyakuran atas diraihnya penghargaan Zayed Award Human Fraternity (ZAHF) 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah di aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

Megawati tampak datang ke lokasi dengan mengenakan kebaya berwarna merah dan disambut Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah, yang selama penjurian Zayed Award berperan sebagai asisten Megawati.

Puluhan anak-anak terlihat memainkan rebana dan melantunkan selawat ketika menyambut Megawati yang datang didampingi Hasto di area Masjid At-Taufiq.

BACA JUGA  Pengurus Pimpinan Pusat IPPNU Resmi Dilantik

Megawati kemudian memasuki area dalam masjid dan menuju aula, lalu menyalami beberapa tokoh yang lebih dahulu tiba di lokasi seperti MenPAN RB Abdullah Azwar Anas, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Muhammadiyah Abdul Muti, hingga Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi.

Sebelumnya, NU dan Muhammadiyah pada 5 Februari 2024 menerima penghargaan dari ZAHF, karena dua organisasi tersebut dianggap berjuang bagi tegaknya prinsip keemanusiaan.

Megawati menjadi tokoh yang ditunjuk sebagai juri ZAHF 2024 setelah masuk surat dari sekjen lembaga tersebut Prof Mohamed Abdusalam pada 24 Juli 2023.

Abdusalam dalam suratnya meminta kesediaan Presiden kelima RI itu untuk menjadi salah satu Dewan Juri bagi ZAHF 2024.

BACA JUGA  PLN dan Jepang Kolaborasi untuk Akselerasi Program Transisi Energi

Abdulsalam dalam suratnya membeberkan alasan Megawati diminta menjadi juri ZAHF 2024 atas keinginan langsung dari Imam Besar Al Azhar Prof Ahmad el Thayyeb.

Hadir juga mantan Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono, dan ribuan warga dalam Isra Mikraj dan tasyakuran atas diraihnya penghargaan ZAHF 2024 oleh PBNU dan PP Muhammadiyah di aula Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (11/2).

Nantinya, acara akan diisi oleh ceramah Isra Mikraj yang disampaikan mantan Menteri Agama RI Prof DR Said Agil Al Munawar. (*)

Kesbangpol Banten