Menyusul California, New York Lockdown

New York/the indian express

SudutPandang.id-Kebijakan lockdown kembali jadi pilihan dalam membatasi penularan virus corona (covid-19). Kali ini diberlakukan di Kota New York, Amerika Serikat (AS). Selama lockdown diberlakukan, Gubernur New York, Andrew Cuomo memerintahkan para pekerja dari sektor non-esensial untuk tetap di rumah dan melarang segala macam perkumpulan di luar ruangan.

“Hukuman denda akan dijatuhkan kepada siapa saja yang melanggar perintah ini. Kita semua dalam karantina sekarang,” tegas Cuomo dilansir AFP dan Associated Press, Senin (23/3/2020).

IMG-20220125-WA0002

Cuomo mengatakan, perintah ini mulai berlaku bagi lebih dari 19 juta penduduk New York pada Minggu (22/3/2020) malam, pukul 20.00 waktu setempat.

Lockdown negara bagian Amerika Serikat ini mengikuti jejak California yang memberlakukan hal serupa dalam upaya mengatasi pandemi virus corona (covid-19).

Ia mengungkapkan, ‘tindakan drastis’ tersebut diperlukan demi menghentikan penyebaran cepat virus covid-19 di negara bagian yang telah mengonfirmasi lebih dari 8.000 kasus, jumlah kasus terbanyak di AS. Jumlah korban meninggal di New York, menurut Johns Hopkins University, mencapai 46 orang.

“Bukan, ini bukan kehidupan seperti biasa. Terimalah, dan sadarilah, dan hadapilah,” imbuhnya kepada warga New York.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.