Hemmen

Pemkab Asahan Gelar Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu

Pokjanal
Setdakab. Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si resmi membuka Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu (foto:Dok Diskominfo asahan)

ASAHAN, SUDUTPANDANG.ID –Bupati Asahan yang di wakili Setdakab. Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si resmi membuka Pertemuan Koordinasi Pokjanal Posyandu Bagi Tim Pokjanal Kabupaten, Kecamatan dan Puskesmas Tahun 2023 di Hotel Antariksa. (13/10/2023).

Kegiatan ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan No. 100.3.3.2-4.12 Tahun 2023 tentang Kelompok Kerja Operasional Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Kabupaten Asahan.

Kemenkumham Bali

Yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen bersama untuk menjadikan posyandu sebagai lembaga yang dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di masa transformasi kesehatan.

Foto : Dok Diskominfo Asahan

Setdakab Asahan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pertemuan ini.

“Saya mengapresiasi serta menyambut baik pelaksanaan pertemuan koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan,” ucap John Hardi dalam keterangan tertulis, jumat (13/10/2023).

BACA JUGA  Wakil Bupati Asahan Hadiri Peringatan HUT BNN ke-20

Lanjutnya menjelaskan dengan adanya transformasi layanan primer adalah pilar pertama dalam transformasi layanan kesehatan nasional yang berfokus pada upaya preventif dan promotif yang dilakukan dengan memperbaiki skrining kesehatan dan edukasi kesehatan, pencegahan sekunder serta revitalisasi layanan kesehatan pada puskesmas dan posyandu.

Harapannya melalui pertemuan ini, diharapkan agar pokjanal posyandu di Kabupaten Asahan dalam memecahkan masalah kesehatan dapat mencari alternatif bersama-sama sehingga pokjanal posyandu benar-benar berkontribusi nyata dalam meningkatkan derajat kesehatan khususnya di Kabupaten Asahan pungkas beliau.

Kegiatan ini dilanjutkan seminar yang diisi narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Hamid Rizal, M.Kes Kabid Kesmas, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Panji Azwar, MKM dan juga dari TP. PKK Kabupaten Asahan.(MA/04)