Hemmen

Penjelasan Bos BCA soal Adanya Virus pada BCA Mobile

Virus BCA Mobile
ilustrasi M-BCA (net)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk atau BCA Jahja Setiaatmadja buka suara soal beredarnya informasi peringatan adanya virus pada aplikasi BCA Mobile. Ia menyatakan bahwa informasi itu adalah hoaks.

Jahja menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima keluhan langsung dari nasabah yang mendapatkan notifikasi peringatan adanya virus pada layanan pada layanan aplikasi BCA Mobile.

“Jadi saya pikir ini adalah satu kreasi di sosmed yang mengada-ada, menakut-nakuti nasabah. Membuat mereka gamang. Sebenarnya belum ada aduan seperti ini yang betul-betul muncul, di aplikasi mobile banking di nasabah,” kata Jahja saat Paparan Kinerja Semester I-2023 BCA, pafa Senin (24/7/2023).

BACA JUGA  Ada Sentimen BI Rate dan Real Count KPU, 3 Saham Direkomendasikan untuk Trading Minggu ini

Jahja menyatakan apabila benar ada gangguan terhadap BCA Mobile, maka seharusnya sudah ada nasabah yang mengadukannya.

Ia menegaskan, sistem keamanan BCA Mobile sudah dilengkapi teknologi biometrik wajah. Sehingga orang lain yang berniat membobol layanan bank melalui ponselseseorang tidak akan bisa melakukannya.

Jahja juga menyebut beredarnya informasi tidak benar berupa pamflet digital atau flyer yang menginformasikan BCA memberikan fasilitas gratis biaya transfer antar-bank dengan syarat nasabah meng-klik tombol sign up.(PR/01)

Kesbangpol Banten