Hemmen

Peringkat FIFA: Usai Piala Asia Indonesia Naik 4 Peringkat

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Doha - Foto: istimewa

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Usai tampil di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia mengalami kenaikan peringkat FIFA, berdasarkan perhitungan poin, Skuad Garuda naik empat peringkat dan menduduki posisi ke-142 dunia.

Melansir footballranking.com, Senin (12/2/2024), Timnas Indonesia mendapatkan tambahan sekira delapan poin selama mentas di Piala Asia 2023. Hal ini membuat Skuad Garuda naik empat posisi dari peringkat 146 ke 142 dunia.

Delapan poin didapat Marselino Ferdinan dkk, usai mencatat satu kemenangan dan tiga kekalahan dari empat laga. Poin terbesar yang didapat Skuad Garuda saat mengalahkan Vietnam pada fase Grup D.

Peluang untuk menambah poin bagi Timnas Indonesia berikutnya akan terbuka di Maret. Timnas Indonesia akan menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia yaitu melawan Vietnam, kandang dan tandang.

BACA JUGA  Hajar Laos 5-1, Ketua Umum PSSI Puji Timnas

Selain memburu poin demi memperbesar peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Kemenangan juga berarti raupan poin bagi Timnas Indonesia di ranking FIFA.(Beberapa Sumber/06)

Kesbangpol Banten