Hemmen

Perkenalkan Diri, Kapolsek Kembangan Gelar Silaturahmi

Foto:dok.Humas Polsek Kembangan

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Sebagai pimpinan baru, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi menjalin silaturahmi ke para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah hukum Polsek Kembangan.

Seperti dalam acara silaturahmi dan tatap muka yang digelar di Aula Mapolsek Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (8/1/2022).

Dalam acara yang berlangsung penuh kekeluargaan dan menerapkan protokol kesehatan itu, hadir Wakasat Reskrim Polres Tangerang Kota Kompol H. Khoiri, Danramil Kembangan Kapten CHB YZ Ayomi, dan Camat Kembangan Joko Mulyono.

Turut hadir Ketua Pemuda Kembangan H. Umar Abdul Aziz dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat di wilayah Kembangan Jakarta Barat.

Pada kesempatan itu, Kompol Binsar H Sianturi memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek Kembangan.

Menurutnya pertemuan ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin baik di wilayah Kembangan Jakarta Barat.

“Mohon titip diri selaku Kapolsek Kembangan yang baru kiranya bisa terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di wilayah kembangan,” ucap Kompol Binsar H Sianturi dalam sambutannya.

Foto:dok.Humas Poksek Kembangan

Ia menuturkan, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat dirinya ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” harapnya.

“Ingatkan saya jika saya menyimpang diluar koridor selama memimpin sebagai kapolsek Kembangan,” kata Binsar, yang sebelumnya menjabat Wakasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Pada kesempatan yang sama, Kompol H. Khoiri, Kapolsek Kembangan sebelumnya mohon pamit untuk mendapatkan tugas baru Wakasatreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

“Terima kasih banyak kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang selama ini banyak membantu saya menjabat sebagai Kapolsek Kembangan. Kiranya mohon dibantu Kapolsek Kembangan yang baru dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kembangan,” ujar Khoiri.

Kompak

Sementara itu, Camat Kembangan Joko Mulyono mengatakan, unsur Tiga Pilar di Kembangan selalu kompak dalam menjaga wilayah.

Terlebih saat penandatanganan pandemi Covid-19, Tiga Pilar Kembangan selalu bersinergi dalam menanggulangi kasus Covid-19. Salah satunya dengan mendirikan Kampung Tangguh Jaya yang dimotori oleh Polsek Kembangan

“Selamat datang Bapak Kapolsek Kembangan yang baru, harapan kedepannya dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan tiga pilar dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kembangan,” ucapnya.

Foto:dok.Humas Polsek Kembangan

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama, masyarakat dan pemuda yang sudah berperan dalam membatu tiga pilar dan ikut berperan dalam membantu vaksinasi selama ini,” sambung Joko.

Ucapan selamat datang kepada Kapolsek baru juga disampaikan, tokoh pemuda, H Umar Abdul Aziz.

“Selamat datang kepada Kapolsek Kembangan yang baru Bapak Kompol Binsar Hatorangan Sianturi. Terima kasih kepada Kapolsek Kembangan yang sebelumnya Bapak Kompol H Khoiri yang saat ini dipercayakan menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polres Tangerang Kota,” ucapnya.

“Tiga Pilar Kembangan saat ini sudah sangat kompak dalam menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Kembangan yang kondusif,” pungkasnya.(Red)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan