Hemmen

Persik Kediri Kalahkan Persebaya 1-0

Persik Kediri mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (18/3/2023)
Persik Kediri mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (18/3/2023). Foto:Dok.Goal

KEDIRI, SUDUTPANDANG.ID – Persik Kediri berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu (18/3) petang.

Satu-satunya gol kemenangan Persik Kediri dicetak pemain depan asal Portugal Flavio Da Silva pada menit ke-80 dari titik penalti.

Hasil kemenangan di kandang sendiri ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Persik Kediri dalam enam pertandingan terakhir.

Saat ini, posisi Persik Kediri naik ke klasemen 13, dengan 35 poin menggeser Dewa United, Arema FC dan PSIS Semarang.

Pertandingan antara Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya sejak peluit dibunyikan tanda pertandingan dimulai berlangsung dengan saling serang. Namun, hingga babak pertama usai skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan meningkat, hingga kemudian Flavio Da Silva pada menit ke 80 berhasil menjebol kandang Persebaya dari titik penalti.

Keputusan penalti tersebut diberikan wasit Agus Fauzan Arifin setelah gelandang bertahan Persik Bayu Otto dilanggar di kotak terlarang.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan kemenangan ini diraih dengan tidak mudah. Namun, ia mengatakan sistem gaya permainan Persebaya sama dengan Persik Kediri. Dengan itu, peluang mencetak gol bisa terbuka.

“Mereka bermain dengan sistem yang sama. Berarti kami tahu dari awal ini pertandingan berat. Tapi kami mau eksploitasi ruang yang mereka kasih di belakang,” katanya usai pertandingan.

Ia juga menambahkan kemenangan ini dipersembahkan untuk suporter Persik Mania yang selalu memberikan dukungan. Kendati pertandingan digelar tanpa penonton, Persik Mania berkomitmen dengan tetap di rumah.

Dalam pertandingan ini, dua pemain andalannya yakni Renan Da Silva serta bek kiri Yusuf Meilana mengalami cedera.

Divaldo mengaku belum bisa memberikan informasi detail terkait dengan kondisi pemain yang cedera, dan nantinya masih menunggu hasil pemeriksaan dokter.

Setelah pertandingan ini, Divaldo akan menyiapkan pemain untuk menjalani sisa pertandingan di kompetisi Liga 1 musim ini. Mereka akan melakoni pertandingan yang berlangsung di bulan Ramadhan 2023. Pertandingan tersebut akan digelar malam hari.

“Setelah ini kami fokus di pertandingan selanjutnya melawan Persita Tangerang,” katanya.(01)

Kesbangpol Banten

Tinggalkan Balasan