Hemmen
Wisata  

Pesona Taiwan yang Sulit Terlupakan Wisatawan Indonesia

Terungkap Inilah Alasan Pesona Taiwan yang Sulit Terlupakan Wisatawan Indonesia
Pembukaan pameran pariwisata Taiwan-Waves of Wonder yang diselenggarakan oleh Taiwan Tourism Information Center di Emporium Pluit Mall Jakarta, Jumat (7/6/2024). (Foto:Taiwan Tourism Information Center)

“Jelly Aiyu Taiwan yang sejuk dan menyegarkan, kue beras ketan Hakka yang lembut dan manis, serta bola ubi jalar QQ yang kenyal menunjukkan beragam gaya kota-kota di Taiwan yang membuat masyarakat Indonesia antusias menyambutnya dengan deretan foto-foto indah.”

JAKARTA|SUDUTPANDANG.ID – Bagi penyuka traveling di Indonesia, Taiwan telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk dikunjungi.

Kemenkumham Bali

Berdasarkan testimoni orang Indonesia yang pernah mengunjungi Taiwan, mereka mengaku terkesan dengan pesona Taiwan. Bahkan, mereka mengatakan rasanya sulit melupakan Taiwan yang dinilainya luar biasa.

Meski telah menawan hati wisatawan, berbagai langkah terus dilakukan untuk mempromosikan pariwisata Taiwan di Indonesia.

Seperti yang dilakukan ‘Taiwan Tourism Administration’ yang terus aktif memperluas pasar pariwisata Indonesia ke Taiwan. Secara cermat mengikuti kebiasaan konsumsi orang Indonesia, kemudian mengintegrasikannya secara online dan offline, serta menciptakan topik yang beragam. Semuanya bertujuan menjadikan ‘Taiwan’ sebagai kata kunci populer untuk pariwisata Indonesia.

‘Taiwan Tourism Information Center in Jakarta’ kembali meluncurkan pameran bertema kejutan Taiwan-Waves of Wonder. Pameran yang berlangsung pada 7-9 Juni di Emporium Pluit Mall Jakarta ini menggabungkan antara kreativitas dan kesenangan dengan budaya. Menjadikan ‘Taiwan Cool’ sebagai poros perencanaannya.

Mengundang 11 agen perjalanan ternama, 6 maskapai penerbangan, dan salah satu bank terbesar di Indonesia yakni BCA, saling bersinergi dan bekerja sama untuk mempromosikan serta menjual produk perjalanan Taiwan yang paling kreatif dan wajib untuk dikunjungi.

Dalam siaran pers yang diterima Sabtu (8/6/2024), ‘Taiwan Tourism Administration’ menyatakan menjadikan Taiwan sebagai tujuan wisata utama di pasar Indonesia merupakan tujuan jangka panjang.

Disebutkan bahwa beragamnya partisipan dalam pameran ini menunjukkan tekad besar Taiwan untuk memperluas sumber daya internasional dan bekerja sama untuk terus mempromosikan pasar serta mengubah era pariwisata. Satu-satunya hanya dengan upaya bersama dari perluasan partner yang kemudian akan benar-benar membuka visibilitas dan jumlah pengunjung pasar Taiwan.

Pada pameran ini, selain maskapai nasional – China Airlines, EVA Air, dan Starlux Airlines, kami juga mengundang Cathay Pacific Airlines, Malaysia Airlines, dan Singapore Airlines untuk bersama-sama berpartisipasi dalam Taiwan Travel Fair kali ini.

“Melalui rencana perjalanan inovatif dari operator penerbangan dan grup tur yang dikombinasikan dengan pemasaran yang kuat dari bank lokal, kami bersama-sama menciptakan cara yang lebih selektif untuk bepergian ke Taiwan, sekaligus mengendalikan masuknya para penumpang transit,” kata Zhou Shibi, Direktur Taiwan Tourism Information Center in Jakarta.

Zhou Shibi mengatakan, Indonesia memiliki populasi sekitar 270 juta jiwa, peringkat keempat di dunia dengan jumlah Muslim menempati peringkat tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

“Maka kami tidak hanya secara aktif mempromosikan lingkungan ramah Muslim, namun juga mengintegrasikan pembangunan berkelanjutan dalam lingkaran pariwisata Taiwan,” ujarnya.

Pihaknya terus mempromosikan perencanaan tur dengan tema yang lebih kaya, termasuk rencana perjalanan eksklusif yang berpusat pada Muslim.

Pada saat yang sama beragam pilihan restoran gourmet Muslim, pasar keturunan Tionghoa di Indonesia masih memiliki peluang pengembangan yang besar.

Termasuk juga pemeriksaan medis dan kesehatan, perjalanan insentif, dan lain-lain. Semuanya merupakan target utama yang tidak dapat dianggap kecil.

Pameran ini didasarkan pada merek Taiwan 3.0 ‘Taiwan-Waves of Wonder’, sekaligus menggabungkan konsep “Taiwan Cool” yang menyegarkan.

Selain itu, menggabungkan pengalaman wisata pertanian yang sangat populer saat ini, Festival Musim Bunga Taiwan, Festival Balon Udara, keragaman budaya Hakka dan Suku Aborigin, dan tentu saja pesta kuliner yang tidak boleh dilewatkan di musim panas Taiwan.

Pesona dan kejutan Taiwan memang tidak ada habisnya. Debut ‘Taiwan Cool’ yang penuh kesejukan. Jelly Aiyu Taiwan yang sejuk dan menyegarkan, kue beras ketan Hakka yang lembut dan manis, serta bola ubi jalar QQ yang kenyal menunjukkan beragam gaya kota-kota di Taiwan yang membuat masyarakat Indonesia antusias menyambutnya dengan deretan foto-foto indah.

“Kami akan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi Taiwan bersama selama satu tahun ke depan. Semua musim di Taiwan adalah musim tamasya yang indah,” ajaknya.(01)

BACA JUGA  Tahun 2020, Banyuwangi Akan Gelar 123 Agenda Wisata