Pimpin Sertijab Dandenma, Ini Pesan Danlantamal XII

  • Bagikan
Foto:dok.Lantamal XII/Pontianak

MEMPAWAH, SUDUTPANDANG.ID – Komandan Lantamal (Danlantamal) XII, Brigjen TNI Marinir Andi Rukman memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal XII, di Mako Lantamal XII Pontianak, Wajok Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (21/10/2021).

Letkol Laut (PM) Sungkono, menyerahkan tongkat Komando Detasemen Lantamal XII kepada Letkol Laut (PM) Hendry Wijaya Sertijab tersebut berdasarkan Surat Perintah Komandan Lantamal XII No Sprin/627/X/ 2021 tanggal 21 Oktober 2021.

Selanjutnya, Letkol Laut (PM) Sungkono akan menjabat sebagai Kabag Minlog Pusdik Pomal Kodikdukum Kodiklatal Surabaya.

Sebelumnya, Letkol Laut (PM) Hendry Wijaya, menjabat sebagai Kasubdit Pamfik Dit Binlitkrim Panfik Puspomal.

BACA JUGA  Danlanud Supadio Salurkan Bantuan Saat Serbuan Vaksinasi

Bersamaan dengan sertijab juga dilaksanakan pengambilan sumpah serta pembacaan pakta integritas. Hal ini bertujuan mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas. Dengan sumpah jabatan para pejabat lebih amanah dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masa mendatang.

“Serah terima jabatan dalam organisasi militer merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan. Karena akan terkait erat dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya,” jelas Brigjen TNI Marinir Andi Rukman.

Menurutnya, untuk melaksanakan tugas-tugas tersebut, tentunya membutuhkan manajerial dan kepemimpinan yang handal. Hendaknya Dandenmamandan yang baru dapat memberikan kemampuan dan pengabdian terbaiknya untuk mendukung tugas-tugas yang akan datang sesuai dengan bidang kegiatan masing-masing.

BACA JUGA  Lanal Ketapang Evakuasi Jenazah di Alur Sungai Kendawangan

Sebelum pelaksanaan sertijab ini, sehari sebelumnya telah dilaksanakan memorandum sertijab antara pejabat lama dan baru. Dalam memorandum ini dijelaskan kepada pejabat baru tentang hal-hal yang sudah dikerjakan, dan sedang dikerjakan. Kemudian rencana kerja yang akan dilaksanakan kedepan berkaitan dengan penggunaan anggaran yang harus dipertanggungjawabkan kepada komando atas.

Hadir dalam acara sertijab, antara lain Wadan Lantamal XII, Kolonel Laut (P) Suhendro, dan para Asisten Danlantamal XII, Ka.Kuwil, Dansatrol, serta Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, serta perwakilan rohaniawan.(L4Y)

BACA JUGA  Kapolda Bali Serahkan Pin Emas dari Kapolri untuk Danrem 163/Wira Satya
  • Bagikan

Comment