Hemmen

Pimpinan-Pekerja Optimistis Wujudkan Target Perusahaan Pada HUT Ke-26 TPK Koja

General Manajer (GM) Terminal Petikemas (TPK) Koja, Indra Hidayat Sani memberikan potongan tumpeng kepada Manajer Hukum, Ana Diah Darmawidiana pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 TPK Koja yang digelar di Kantor KSO TPK Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (29/2/2024). FOTO: Humas TPK Koja

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Pimpinan, karyawan dan para pekerja optimistis dapat mewujudkan target perusahaan tahun 2024 pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Terminal Petikemas (TPK) Koja yang digelar di Kantor KSO TPK Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Kamis (29/2/2024).

Dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Sabtu (2/3/2024) disebutkan HUT itu dilakukan secara sederhana namun tetap semarak dengan mengundang para pedagang kaki lima (PKL) dan UMKM binaan TPK Koja.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Acara ini dihadiri oleh General Manajer (GM) TKP Koja Indra Hidayat Sani, Deputy General Manager of Corporation and Information Achmad Syaichu, Deputy General Manager of HR and Administration Yana Pratapa dan para pejabat lainnya, serta karyawan.

GM TPK Koja, Indra Hidayat Sani dalam sambutannya mengajak seluruh karyawan untuk terus membangun semangat memajukan korporasi dan optimisme mewujudkan target perusahaan pada tahun 2024.

Ia mengatakan para pekerja pasti paham, bila throughput naik, laba naik, maka bonus juga naik.

“Teman-teman pekerja pasti mengetahui, kalau throught put naik, laba naik, pasti apanya lagi yang naik…? ” kata Indra dalam sambutannya bertanya kepada para karyawan

“Bonusnya, Jaspro naik,” jawab karyawan serentak. “Jaspro…., Alhamdulillah hitung-hitungan jaspro (jasa produksi) sudah ada,” sahut Indra.

Ia mengajak semua karyawan untuk lebih semangat lagi. “Karena tahun ini TPK Koja ditargetkan oleh pemilik sebesar Rp228 miliar,” katanya.

Ia mengucapkan selamat ulang tahun KSO TPK Koja yang ke-26, yang sebenarnya lahirnya tanggal 26 Februari 2024, namun baru di rayakan pada 29 Februari 2024.

BACA JUGA  Subholding Pelindo SPMT Dorong Karyawan Sebarkan Informasi Positif di Medsos

“Harapannya, kalau kemarin kita sudah hampir menyentuh satu juta, mudah-mudahan tahun 2024 kita bisa mencapai satu juta. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan selamat ulang tahun TPK Koja. Semoga TPK Koja dengan cekatan dapat meraih tujuan. Terima kasih,” kata Indra Hidayat Sani.

Sekretaris Perusahaan TPK Koja Paulus Cahyandaru menjelaskan TPK Koja ini adalah perusahaan yang sangat membanggakan sebagai perusahaan internasional yang dilihat perjalanannya selalu berkembang dari awal sampai 26 tahun ini.

“Jadi harapan saya perusahaan ini tetap terus ada dan berkembang,” katanya.

Ia menyatakan karyawan dan pemangku kepentingan berharap perusahaan ini akan tetap eksis kemudian memberi kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.

“Bagi internal TPK Koja perusahaan ini menjadi perusahaan kebanggaan kita semua. Tidak banyak perusahaan yang seperti ini yang berkembang cukup lama dan dengan segala kondisi bisa melalui rintangan yang ada. Baik dalam kondisi krisis tapi TPK Koja tetap eksis,” katanya

“Karena kita tahu, di dalamnya dipenuhi dg orang-orang yang optimisme tinggi dan orang-oranh baik. Ketika orang orang baik ini berkumpul maka semua akan menjadi baik. Harapan saya semoga TPK tetap jaya seperti yel yel kita jaya jaya jaya dan eksis kemudian mempunyai manfaat bagi orang lain,” kata Paulus.

Lebih Berkembang

Humas TPK Koja M. Zul Haramain menyampaikan harapan semoga TPK Koja lebih berkembang lagi.

BACA JUGA  Mendorong Perusahaan Alih Daya Lebih Sehat

“Lebih menguasai pangsa pasar di Tanjung Priok dengan fasilitas sarana dan prasarananya dan tambah sukses, tambah semua tambah semua-semuanya deh…” katanya.

Sementara itu pada HUT ke-26 tahun ini, juga menjadi momen pelepasan salah satu pejabat terbaik di TPK Koja, yakni Diah Darmawidiana yang akrab disapa Ana, yang memasuki masa pensiun.

Ana yang menjabat sebagai Manajer Hukum, selama ini dinilai tangguh dan berani serta memiliki dedikasi besar terhadap perusahaan.

GM TPK Koja Indra Hidayat Sani juga menyampaikan kesannya.

“Ibu Ana sungguh luar biasa, punya keberanian besar bahkan dalam menghadapi kasus yang harus ditangani di kepolisian,” katanya.

Ia mengaku akan merasa kehilangan sosok Ana yang kinerjanya patut menjadi contoh bagi yang lain.

Selanjutnya, GMr TKP Koja memotong tumpeng sebagai tanda syukur. Potongan tumpeng kemudian diberikan kepada Ana Diah yang akan memasuki masa pensiun.

Pada acara ini, TPK Koja juga mengapresia kinerja para pekerja yang telah memajukan perusahaan. Tahun ini sejumlah karyawan mendapat apresiasi dan pengharaan atas pencapaian yang diraih.Berikut daftar karyawan yang mendapat apresiasi :

Perusahaan juga memberi penghargaan kepada Pekerja Organik Tahun 2023 dan Pekerja TNO Terbaik Tahun 2023. Adapun mereka yang memperoleh penghargaan adalah:

Pekerja Organik Terbaik:
1. Saep Nurrama (Manager/PLH Terbaik)
2. M Teguh Raka Wardhana (Supervisi Terbaik
3. Teguh Sayogyo (Staf Non Operasional Terbaik)
4. TB Qomaruddin (Staf Operasional Terbaik)
5. Suratno (Operator RTG Terbaik)
6. Kumsin (Operator QC Terbaik)

BACA JUGA  Heru Persembahkan Predikat Opini WTP Untuk Warga Jakarta

Pekerja TNO Terbaik:
1. Deden (Kopkar), Kategori: Operator RTG Terbaik
2. Sugeng (MTI), Kategori: Operator RS/FL Terbaik
3. Dicky Indra (MTI), Kategori: Operator Head Truck Terbaik
4. Rustam (MTI), Kategori: Solo/Whiskey Terbaik

Daftar Pekerja Penerima Apresiasi Zero Claim Q1 ialah:

1. Nirpan Jaya
2. Suyato
3. Justinus Siburian
4. CM. Taufik Sudarto
5. CR. Totok Herwantoro
6. Subyo
7. Edi Cahyadi
8. Jeri Suhaeri
9. Darwih
10. Joko Widodo
11. Sulaeman
12. Nurkholis Umar
13. Suyono
14. Iwan Jefri Sihombing
15. Putu Edi Suyanto
16. Daru Indrawan
17. Jaenuddin
18. Edy Subandi
19. Adi Surahman
20. Indri Jatmanto
21. Endang Gunalan
22. M. Abd. Hamid Jalil
23. Jajang Saepul Rohman
24. Lili Samsuri
25. Kurtubi
26. Toto Suwarto
27. Roni Riswanto
28. Saep Nurrama
29. F. Irawan Yodarwanto
30. Diah Darmawidiana. (PR/02)

 

 

Barron Ichsan Perwakum