Hemmen

Pj Bupati Serahkan Kendaraan Operasional Pemilu Kepada Kapolres Pasuruan

Pj Bupati Pasuruan Andriyanto menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan operasional Pemilu 2024 kepada Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra di halaman Graha Maslahat, Senin (12/2/2024).
Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Jawa Timur, Andriyanto (kiri), Senin (12/2/2024) di Halaman Graha Maslahat, menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan operasional Pemilu 2024 di sela-sela Apel Kesiapsiagaan Linmas Pada Pemilu Serentak 2024 kepada Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra. FOTO: Dok.Pemkab Pasuruan

PASURUAN-JATIM, SUDUTPANDANG.ID – Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, Jawa Timur, Andriyanto, Senin (12/2/2024) di Halaman Graha Maslahat, menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan operasional Pemilu 2024 di sela-sela Apel Kesiapsiagaan Linmas Pada Pemilu Serentak 2024 kepada Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra.

Menurut PJ Bupati Pasuruan pengadaan kendaraan operasional roda dua jenis motor trail ini dianggarkan dari APBD Tahun 2024, dan baru saja dibeli, sehingga sifatnya masih pinjam pakai.

Rencananya, dalam waktu yang tidak lama, seluruh kendaraan tersebut akan dihibahkan untuk 24 Polsek se-Kabupaten Pasuruan.

“Ini baru proses pembelian jadi sifatnya pinjam pakai. Nanti tidak lama kemudian akan kita hibahkan untuk 24 kecamatan dan kita berikan kepada seluruh Polsek se-Kabupaten Pasuruan,” katanya.

BACA JUGA  Satpol PP-KPU-Bawaslu DKI Jakarta Koordinasikan Pengamanan Pemilu 2024

Sementara itu, Kapolres berterima kasih kepada Pemkab Pasuruan yang telah memberikan bantuan kendaraan operasional untuk Polsek di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Selanjutnya, kendaraan tersebut akan langsung dipakai sebagai penunjang sarana dalam berbagai kegiatan pengamanan Pemilu. Mulai dari kegiatan preventif, patroli, penjagaan dan kegiatan lain yang bersinergi dengan TNI dan pemda serta elemen masyarakat lainnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasuruan yang telah menghibahkan kendaraan untuk pengamanan Pemilu 2024. Sementara masih pinjam pakai dulu,” katanya.

Setelah kendaraan diterima, Polres Pasuruan akan langsung membentuk Tim Patroli Khusus dari Sat Samapta.

Ia menjelaskan tim tersebut akan melakukan patroli secara mobile setiap rayon-rayon. Termasuk wilayah-wilayah yang masuk dalam kategori rawan gesekan.

BACA JUGA  Jaksel Libatkan Pejabat Jadi Orang Tua Asuh

“Kita akan bentuk tim patroli khusus dari Samapta untuk mobile patroli di rayon rayon dan wilayah-wilayah yang memiliki potensi kerawanan kerusuhan, gesekan dan sejenisnya,” katanya.

Selama ini, Polres Pasuruan memiliki 20 trail yang sudah difungsikan sebagaimana mestinya. Dengan tambahan 24 trail dari Pemkab Pasuruan, membuat kinerja kepolisian semakin terbantukan.

“Kalau di kami ada 20 kendaraan roda dua. Dan dengan tambahan 24 motor lagi, sudah jelas kinerja kami semakin terbantukan. Apalagi ini untuk pengamanan Pemilu 2024,” kata Teddy Chandra.(acz/02)

Kesbangpol Banten