Hemmen

PLN UID Jakarta Raya Sukses Suplai Pasokan Listrik KTT ASEAN di TMII

KTT ASEAN
foto : Sok Humas PLN

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 telah berakhir. Sejumlah agenda pertemuan penting pada KTT ASEAN ke diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan dan di beberapa tempat dari Selasa hingga Kamis (5-7/9/2023).

Kelancaran seluruh tak terlepas dukungan dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya membuat seluruh rangkaian kegiatan pada KTT ASEAN ke-43 sukses.

Kemenkumham Bali

Dalam kegiatan Spouse Program di TMII ini, PLN UID Jakarta Raya menyiapkan back up suplai kelistrikan berupa 2 Uninterruptible Power Supply (UPS) yang berada di Gedung Sasono Utomo 250 kVA dan Taman Budaya Archipelago 300 kVA.

Tidak hanya itu, PLN juga telah menyiagakan 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) sebesar 630 kVA.

BACA JUGA  Tujuh Pebulutangkis Indonesia Masuk Peringkat 10 Besar Dunia
Foto : Dok Humas PLN

Spouse Program sendiri merupakan kegiatan yang diikuti oleh para pendamping dari kepala negara yang menghadiri KTT ASEAN. Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu, 6 September 2023, mulai pukul 09.00 WIB.

“Iya, UGB dan UPS kita suplai di Taman Mini, UGB sebesar 630 kVA dan UPS total daya sebesar 550 kVA. Keduanya disiapkan sebagai back up suplai kelistrikan di Gedung Sasono Utomo dan Taman Budaya Archipelago,” ujar General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran, dalam keterangan resminya Jumat (8/9/2023).

Lasiran juga mengungkapkan untuk di TMII sendiri, PLN telah memasang Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), serta petugas piket yang bersiaga 24 jam.

BACA JUGA  Innalillahi, Kebakaran Dahsyat Landa Kedoya Utara

“Kita juga menyiapkan SKPLU di TMII dan 60 petugas yang standby di dua posko PLN di sana, yang berada di Gedung Sasono Utomo dan Taman Budaya Archipelago,” tutup Lasiran.

Narahubung, Haris Andika, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, 021 3455000.

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (PR/04)