Polsek Pademangan Bubarkan Tawuran di Ancol

Kanit Binmas Iptu Legiso, Kapolsubsektor Aiptu Kusno bersama Pokdar Polsek Pademangan usai mengamankan tawuran remaja di Ancol Jakarta Utara/Ist

Jakarta, SudutPandang.id-Petugas Kepolisian dari Polsek Pademangan berhasil membubarkan tawuran remaja yang keluar dari Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara, Sabtu (21/12/2019) malam.

Turun langsung malam itu, Kanit Binmas Iptu Legiso, S.H., bersama Kapolsubsektor Pademangan Barat Aiptu Kusno, dan Penasehat Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban (Pokdar Kamtibmas) Polsek Pademangan Lo Lay Heng.

IMG-20220125-WA0002

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh kelompok remaja tersebut dari The Jakmania, komunitas pendukung Persija Jakarta yang malam ini mengadakan nobar Persija vs Kalteng Putra, sekaligus merayakan HUT The Jakmania,” ujar Aheng kepada SudutPandang.id saat dikonfirmasi.

Menurut pria asal Pontianak ini, apapun kegiatannya tidak menjadi persoalan sepanjang tidak mengganggu keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di wilayah Pademangan.

“Bersama petugas kepolisian, kami siap menjaga kamtibmas di wilayah kami,” tegas Aheng.

Penasehat Pokdar Kamtibmas Polsek Pademangan Lo Lay Heng/Aheng (kaca mata hitam)/Ist

“Tugas Pokdar Kamtibmas membantu kami petugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas di lingkungan. Sebagai mitra Polri, kami memahami pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat, yang bekerja secara suka rela menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Pokdar terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Kapolri tentang Pembentukan dan Pokdarkamtibmas,” papar Kapolsubsektor Pademangan Barat, Aiptu Kusno.

Hal senada dikatakan Kanit Binmas Polsek Pademangan, Iptu Legiso. Menurutnya, keamanan adalah kebutuhan bersama sehingga terwujud kenyamanan dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

“Sesuai UU Nomor 2 Tahun 2002 menjaga Kamtibmas adalah tugas pokok Polri, tetapi kami menyadari tidak bisa menjalankan semua itu tanpa partispasi semua elemen masyarakat. Keberadaan Pokdar Kamtibmas ini sangat membantu kami,” ujar Iptu Legiso, yang pernah menerima penghargaan dari Kapolres Metro Jakarta Utara terkait aksi simpatiknya menolong anak.(vic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.