Presiden Jokowi Inginkan Kota Lama Semarang Jadi Creative Hub

Presiden Jokowi naik sepeda
Presiden Jokowi saat berkeliling Kawasan Kota Lama Semarang dengan sepeda ontel/foto.dok.Kemenparekraf

Semarang, SudutPandang.id-Menggowes sepeda ontel, Senin (30/12/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeliling di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah.

Bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju, aksi Jokowi ini menarik perhatian masyarakat Kota Lumpia.

IMG-20220125-WA0002

Dalam kunjungannya, Jokowi menginginkan Kawasan Kota Lama Semarang dapat menjadi Creative Hub (Pusat Kreatif) bagi Provinsi Jawa Tengah.

Presiden Jokowi kunker ke Semarang
Presiden Jokowi saat mengunjungi Kota Semarang, Senin (30/12/2019)/dok.Kemenparekraf

“Kota Lama Semarang sudah dikerjakan selama 2 tahun dan memakan anggaran Rp170 miliar, sekarang sudah jadi. Yang paling penting ada aktivitas dan isian yang baik terutama berkaitan dengan ekonomi kreatif dan industri kreatif yang ada di kota Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya. Dan mungkin ke depan bisa menjadi sebuah Creative Hub bagi Jawa Tengah,” ujar Presiden Jokowi.

“Kota Lama Semarang sudah direstorasi dengan baik, bisa menjadi ikon Semarang dan Jawa Tengah yang baru untuk menarik wisatawan,” sambung mantan Wali Kota Solo itu.

UKM Kota Semarang
Foto: dok.Kemenparekraf

Didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Kawasan Kota Lama Semarang Jawa Tengah
Kawasan Kota Lama Semarang/dok.Kemenparekraf

Di ibu kota Provinisi Jawa Tengah ini, Presiden Jokowi juga menyambangi beberapa ikon di area wisata tersebut. Di antaranya, ikon Semarang Creative Gallery, Rumah Akar, Gedung Oudetrap, dan Sentra UKM.(bmg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.