Hemmen

Protes Kebijakan Pertanian Uni Eropa, Petani Demo Bakar Ban

Uni Eropa
Demo petani Uni Eropa bakar ban di Brussel - Foto: istimewa

BRUSSELS,SUDUTPANDANG.ID – Demo petani Eropa mulai brutal dengan melemparkan telur, membakar ban, dan menyalakan kembang api sementara petugas menembakkan meriam air dan gas air mata untuk menekan mereka kembali.

Para menteri pertanian dari 27 negara blok tersebut berada di Brussels untuk mengkaji usulan penyederhanaan Kebijakan Pertanian Bersama (CAP) Uni Eropa dalam upaya baru untuk mencoba menenangkan para petani.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

Namun bagi para pengunjuk rasa di Brussels yang berasal dari Spanyol, Portugal dan Italia serta Belgia, tidak ada satupun yang dirasa cukup.

Adoracion Blanque, dari asosiasi petani muda Spanyol, “Ada begitu banyak tuntutan dan birokrasi sehingga kami, para petani, tidak dapat terus berproduksi,” katanya kepada AFP.

“Merupakan tanggung jawab mereka untuk berbicara dengan kami,” kata Marieke Van de Vivere, yang datang untuk memprotes peraturan ramah lingkungan yang menurutnya mencekik pertanian keluarganya seperti dikutip dari The Australian.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Klub Saudi Al Nassr dengan Gaji Rp 3,3 Triliun

“Ketika kuda kita buang air besar, kita harus memberitahu mereka berapa banyak kotoran yang dikeluarkan, kita harus membayar untuk kuda yang buang air besar, kita harus memberitahu mereka apa yang terjadi dengan kotoran kuda tersebut, kemana perginya, hari apa.”

“Terlalu gila untuk dijelaskan,” katanya dilansir dari sinarharapan.co.(06)

 

Barron Ichsan Perwakum