Hemmen

Pusat Komando IKN dan Studio Mini TVRI Ditinjau Presiden Jokowi

IKN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di ruang Pusat Komando IKN, Jumat, 1 Maret 2024, di Kalimantan Timur.(Foto: istimewa)

SUDUTPANDANG.ID – Pusat Komando atau Command Center Ibu Kota Nusantara (IKN) dan studio mini TVRI, ditinjau Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat, 1 Maret 2024, di Kalimantan Timur.

Pusat Komando Nusantara yang terletak di Hunian Pekerja Konstruksi IKN, dibangun untuk optimasi pembangunan lbu Kota Nusantara serta integrasi dan koordinasi. Pusat Komando Nusantara juga merupakan salah satu infrastruktur utama pendukung kota cerdas Nusantara.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Pusat Komando ini memiliki fungsi utama dalam layanan pemantauan pembangunan IKN dengan memanfaatkan teknologi pengawasan dan pemantauan berbasis CCTV, monitoring drone berbasis visual, serta integrasi layanan digital,” tulis Jokowi dalam unggahannya di akun Instagram @jokowi, Jumat, 1 Maret 2024.

Setelah meninjau Pusat Komando Nusantara, Jokowi kemudian meninjau studio mini TVRI. Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno dalam siaran persenya mengatakan bahwa sesuai dengan aturan, TVRI hadir di ibu kota negara.

BACA JUGA  Mantap, Taruna Kemenhub Baku Hantam di Monas

Untuk diketahui, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik disebutkan bahwa RRI dan TVRI berkedudukan di ibu kota negara Republik Indonesia dan cabang-cabangnya berada di daerah. (06)

Barron Ichsan Perwakum