Hemmen

Ragesta Bangga Jadi Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Perasaan senang dan bangga menyelimuti Ragesta Ganang Pangestua setelah namanya masuk dalam Tim Nasional (Timnas) Wushu Junior Indonesia Nomor Sanda yang dibentuk Pengurus Besar Wushu Indonedia (PB WI) pimpinan Airlangga Hartarto.

Atlet dari Sasana Wushu Bushido Semarang, Jawa Tengah ini akan berlaga membela Merah Putih pada ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-VIII yang dihelat di ICE Bumi Serpong Damai Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022 mendatang.

Idul Fitri Kanwil Kemenkumham Bali

“Tentu saja saya merasa bangga karena perjuangan saya selama ini tidak sia-sia bisa masuk dalam Timnas Wushu Junior Indonesia. Ini semua berkat hasil latihan¬† secara giat dan dukungan dari keluarga juga pelatih,” kata Ragesta Ganang Pangestu yang ditemui saat pengumuman Timnas Wushu Indonesia di Sasana Rajawali Sakti Bywalk Mall Pluit, Jakarta Utara, Minggu (6/12/2022).

BACA JUGA  Menko PMK Ingatkan Sopir Bus: Jangan Sembrono, Kalau Capek Jangan Segan Istirahat

Remaja putra kelahiran 20 September 2005 ini punya prestasi yang cukup membanggakan. Dia merupakan pemegang gelar juara junior kelas 60kg pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden di Surabaya, Jawa Timur tahun 2022.

Sebelumnya, Ragesta juga meraih gelar juara pada Kejurnas Wushu Seri I tahun 2022 di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jawa Tengah. Bukan hanya itu saja, pelajar SMAN Semarang ini tercatat sebagai juara Kejurnas Wushu Piala Kapolda Jaea Tengah 2019 dan Kejurnas Wushu All Games memperebutkan Piala Airlangga Hartarto pada tahun 2021.

Ragesta yang bergabung dalam pelatnas sejak 24 Oktober 2022 mengaku keberadaannya di pelatnas wushu junior mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

BACA JUGA  Positif Covid-19, Abdel Ungkap Kondisi Terkini Mamah Dedeh

“Orang tua sangat mendukung dan saya rutin memberi kabar keadaan saya di pelatnas. Orang tua hanya berpesan agar saya fokus latihan dan tetap semangat dan saya juga di ingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap berdoa pada Allah SWT,” ungkap Ragesta.

Berbicara masalah target, Ragesta yang turun di kelas 60kg Junior Putra menargetkan menjadi yang terbaik.

“Saya akan menargetkan medali emas di penampilan perdana Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022. Karena, saya ingin mengharumkan nama bangsa dan negara sekaligus memberikan kado buat kedua prang tua,” tandasnya. (06)

Barron Ichsan Perwakum

Tinggalkan Balasan