Reisha Novandita Akui Tak Mudah Membangun Produk Berkualitas

Reisha Novandita
Reisha Novandita dan Suami (Foto: SP)

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID –Setelah sekian lama berada di balik layar, Reisha Novandita, sosok visioner di balik Noera Beauty, akhirnya memutuskan untuk tampil di hadapan publik. Sebelumnya, Reisha lebih memilih bekerja di balik layar dan menyerahkan peran promosi kepada para creator serta tim marketing.

Namun, seiring dengan perkembangan bisnis yang pesat, semakin banyak
konsumen yang penasaran dengan sosok di balik brand Noera yang telah menjadi favorit di kalangan pencinta kecantikan.

Kemenkumham Bali

Reisha menjelaskan, alasan untuk tampil di publik bukanlah demi mengejar
popularitas pribadi, melainkan untuk klarifikasi atas permintaan dari banyak pihak yang merasa penasaran, bahkan sampai mengira beberapa creator setia yang sering mempromosikan produk Noera sebagai pemilik brand tersebut.

“Banyak yang salah paham soal siapa owner Noera. Jadi, saya merasa perlu untuk lebih hadir agar masyarakat
tahu siapa sebenarnya pendiri dan pemilik Noera,” ujarnya kepada awak media, Selasa (30/10/2024).

Berawal dari ketertarikannya pada dunia kesehatan dan kecantikan, Reisha telah
mengamati bahwa industri kecantikan di Indonesia cenderung didominasi oleh produk yang mempromosikan klaim yang berlebihan atau “Overclaim.” Banyak brand yang mengesankan manfaat lebih dari yang bisa diberikan.

BACA JUGA  Sidang Cerai Perdana Tyas Mirasih Digelar 16 Agustus Besok

Melihat hal ini, ia bertekad untuk menciptakan produk berkualitas yang benar-benar sesuai dengan klaimnya, serta dapat bersaing dengan produk-produk luar negeri yang sering dianggap lebih baik oleh konsumen lokal.

Noera Beauty, yang berdiri sejak 2018, lahir dengan visi menghadirkan produk kesehatan dan kecantikan yang aman dan efektif. Produk pertama yang diluncurkan adalah lotion, diikuti dengan collagen drink yang cepat populer dan bahkan meraih penghargaan Top Brand pada 2022 dan 2023.

Keberhasilan Noera pun tak lepas dari dedikasi Reisha untuk terus berinovasi serta mengikuti kebutuhan konsumen, khususnya di segmen pemutihan dan perawatan kulit.

Dengan kehadirannya di depan publik, Reisha berharap Noera dapat dikenal lebih luas dan mampu membangun kepercayaan konsumen terhadap brand lokal berkualitas.

“Saya berharap orang-orang dapat melihat komitmen Noera secara langsung melalui konten atau sesi interaksi live yang akan noera lakukan,” tambahnya.

BACA JUGA  UIPM Tak Memiliki Izin, Gelar DR HC Raffi Ahmad Tidak Sah?

Reisha pun menekankan bahwa Noera adalah brand yang tumbuh dari pengalaman dan kegigihan menghadapi kegagalan, sebuah proses yang ia sebut “berdarah-darah” sebelum akhirnya mencapai kesuksesan.

Namun saat ditanya tentang momen paling berkesan dalam perjalanan Noera Beauty, Reisha Novandita menjawab bahwa titik balik terbesar adalah ketika ia mulai aktif di TikTok.

“Mulai aktif di TikTok benar-benar mengubah cara orang mengenal Noera. Saya sering bikin video, dan beberapa dari mereka berhasil FYP. Dari situ, brand Noera lebih dikenal luas,” ungkap Reisha.

Pada waktu itu, platform TikTok belum memiliki fitur TikTok Shop seperti sekarang, namun interaksi dengan pengguna dan respons positif dari konten yang dibuat sangat membantu membangun awareness brand.

Meski tak bercita-cita untuk menjadi inspirasi, Reisha menyatakan rasa syukurnya jika perjalanannya bisa memberi dorongan bagi para pengusaha muda.

“Saya tidak berekspektasi untuk menjadi inspirasi, karena masih banyak yang lebih hebat. Saya hanya menjalankan apa yang saya sukai dengan prinsip saya sendiri. Namun, jika apa yang saya jalani ini bisa menginspirasi, saya bersyukur,” tuturnya.

BACA JUGA  Majelis Ulama Indonesia Bantah Kabar Oklin Fia Jadi Duta MUI

Melalui Noera Beauty, Reisha Novandita berikan pilihan produk kecantikan yang aman dan berkualitas kepada konsumen, namun menghadirkan contoh keberanian dalam berinovasi dan berkomitmen pada kualitas.

Kini, dengan kehadiran lebih aktif dari Reisha, Noera Beauty diharapkan dapat semakin mengukuhkan posisinya sebagai brand kecantikan lokal yang di perhitungkan di Indonesia, sekaligus membangun kepercayaan konsumen terhadap produk-produk lokal yang kompetitif di pasar global. (04)