Resmikan Rumah, Warga Korban Kebakaran di Pulo Kambing Jaktim Gelar Dzikir dan Santunan Yatim

Alam Sani
Penasihat Media Sudut Pandang H. Alam Sani, SH, MM (keempat dari kanan) saat peresmian rumah warga terdampak kebakaran penerimaan bantuan di Kp Pulo Kambing RT 13 RW 02 Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (3/12/2022)/Foto: Istimewa

“Kalau kita merasa senang diberi maka memberilah kepada yang lain, kalau kita merasa ditolong maka tolonglah orang lain, kalau kita merasa disayangi maka sayangilah orang lain.”

JAKARTA, SUDUTPANDANG.ID – Penasihat Media Sudut Pandang, H. Alam Sani, SH, MM, meresmikan rumah bantuan renovasi dari Yayasan Sosial Ash-Shiddiq Bandung untuk warga terdampak kebakaran di Kampung Pulo Kambing RT 13 RW 02 Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur (Jaktim), Sabtu (3/12/2022).

IMG-20220125-WA0002

Peresmian rumah berlangsung dengan mengadakan dzikir dan doa bersama yang dihadiri pengurus RT, RW, tokoh masyarakat serta warga setempat.

Selain dzikir dan doa bersama, sebagai bentuk rasa syukur, ia juga memberikan santunan kepada anak yatim dan nenek dhuafa.

“Alhamdulillah tiga rumah warga korban kebakaran di Kp. Pulo Kambing RT 13 RW 02 Jakarta Timur, penerima bantuan renovasi dari Yayasan Sosial Ash-Shiddiq Bandung telah selesai dibangun dan sudah dapat ditempati,” ucap H. Alam Sani, dalam keterangannya.

Menurutnya, bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga korban kebakaran yang benar-benar tidak memiliki kemampuan ekonomi.

“Bantuan tersebut berasal dari Ustadz Said Abdullah, selaku Pembina Yayasan Asshiddiq Alkhairiyah atau Yayasan Sosial Ash-Shiddiq Bandung. Beliau memberikan amanah kepada saya untuk membantu renovasi pembangunan kembali rumah korban kebakaran di Kp. Pulo Kambing,” kata H. Alam Sani, yang juga Komisaris Utama PT. Rizma Sabilul Harom, dan Senior Executive Vise President PT. Satriani Mandiri Putra, sekaligus pembimbing ibadah haji dan umrah.

Pada kesempatan itu, H. Alam Sani menyampaikan pesan kepada penerima bantuan renovasi rumah agar senantiasa bersabar dan bersyukur dalam kondisi apapun.

“Semua musibah atau apapun yang terjadi di dunia ini adalah sebuah cobaan dan cara Allah SWT mendidik kita, agar kita lebih memahami makna kehidupan yang lebih bijaksana dalam arti selalu berbaik sangka dan dekat kepada Allah SWT,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan pesan dari donatur agar warga terdampak kebakaran tetap bersabar, dan meningkatkan keimanannya kepada Allah SWT.

“Selalu bersyukur kepada Allah SWT. Baik kondisi senang atau pun menderita. Keimanan dalam arti siap bangkit kembali untuk menatap masa depan yang lebih optimis mampu membesarkan dan mendidik anak anak menjadi soleh solehah,” ucapnya.

“Bersyukur dalam arti puas merasa yang pada saatnya mampu memberikan sesuatu atau pertolongan yang bermanfaat kepada orang yang membutuhkan. Sebagaimana kata-kata bijak dari orang-orang mencintai Allah SWT. Kalau kita merasa senang diberi maka memberilah kepada yang lain, kalau kita merasa ditolong maka tolonglah orang lain, kalau kita merasa disayangi maka sayangilah orang lain,” pesan H. Alam Sani.

Alam Sani
Penasihat Media Sudut Pandang H. Alam Sani, SH, MM (kedua dari kanan) saat peresmian rumah warga terdampak kebakaran penerimaan bantuan di Kp Pulo Kambing RT 13 RW 02 Kel. Jatinegara, Kec. Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (3/12/2022)/Foto: Istimewa

Pantauan Sudut Pandang, yang menjadi  pendukung acara, ketiga rumah warga penerima bantuan telah selesai dibangun kembali pasca kebakaran pada Senin (29/8/2022) lalu.

“Alhamdulillah, terima kasih ya Allah yang telah menghadirkan hamba-Mu yang soleh bersimpati meringankan beban penderitaan kami. Balaslah kebaikan mereka dengan yang lebih baik dan berkah, muliakan hidup mereka, berpangkat berderajat, aamiin ya robbal aalamiin,” ucap warga penerima bantuan.(rkm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *